Akhirnya Instagram for Android diluncurkan

Rabu, 04 April 2012 pukul 00.15 saya dikejutkan dengan ramainya timeline yang mengabarkan Instagram (IG) for Android versi 1.0.0 telah mendarat di google play (market). Yup, kabar ini memang cukup menggembirakan karena berita akan adanya instagram di smartphone android sudah dari akhir tahun 2011 diumumkan dan baru bulan ke empat tahun ini Instagram for Android resmi diluncurkan.
Nah bagi anda yang penasaran, segera install Instagram for Android versi 1.0.0 ini di hp android anda. Silahkan search di google play (market). Apabila tidak ditemukan aplikasi ini, silahkan klik link google play di samping ini atau langsung saja buka google play dan install Instagram for Android ini dari PC anda (entah mengapa jika disearch melalui hp tidak muncul, akan tetapi ketika dicari menggunakan pc aplikasi ini muncul)
Mengenai review dari aplikasi yang begitu favorit ini, akan saya lanjutkan besok hari. Dan selamat mencoba Instagram for Android (worship)

Update

Kamis, 05 April 2012 baru 24 jam Instagram mendarat di android, namun sudah dua kali fast update. Nah sekarang Instagram for android sudah di versi 1.0.2. Beberapa bug yang ditemukan sudah diperbaiki dengan cepat. Dan sekarang Instagram sudah semakin compatible. Namun saya masih menemukan beberapa kekurangan yang akan saya jabarkan di bawah ini.

Bagi yang memory internalnya tersisa sedikit, dipikir-pikir ulang ya untuk menginstall aplikasi ini. Di samping aplikasi ini belum bisa di pindah ke SD card, aplikasi ini termasuk aplikasi yg lumayan memakan memory. Dengan aplikasi dengan 12 Mb plus data 5 Mb maka aplikasi ini berbobot 17 Mb. Belum lagi cache yg lumayan besar. Ketika saya hanya membuka dan melihat foto-foto dari beberapa kawan di Instagram dan hanya sekitar 1 menit, chache dari program ini sudah mencapai 3 Mb.

Dan bagi anda penyuka foto landscape, siap-siap kecewa karena di Instagram, format foto tidak bisa landcape maupun potrait Akan tetapi lebih ke persegi.

Aplikasi ini juga hanya bisa berjalan di Android yang minimal ber OS Froyo 2.2. Sehingga yang masih menggunakan Eclair, harus melakukan upgrade dahulu.

Akan tetapi, di balik semua kekurangan ini, Instagram memang aplikasi yang sangat memukau. Terbukti dengan begitu antusiasnya para pengguna Hp android menyambut kedatangannya.

Oya follow Instagram saya ya :-)
Dafhy

Incoming search terms:

  • belajar instagram
  • tutorial instagram
  • instagram for eclair
  • cara belajar instagram

Related Posts

Comment(s) for “Akhirnya Instagram for Android diluncurkan”

  1. owalah, makanya tadi mas dion potret sana potret sini pake tablet androidnya, katanya habis pasang aplikasi baru :)

  2. Udah install tapi belum dicoba hehehe. Oh ya, saya udah polow ya Daf :)

  3. Demi install Instagram, beberapa aplikasi andalah terpaksa dihapus… :(

  4. Mizar

    Lancar gan,

    follow saya juga ya gan . @mizaryz

  5. wah…pengguna Android pasti lebih dimanjakan dengan adanya fitur ini :-)

  6. belum punya android…

  7. emang gebrakan baru dari instagram mas… keren..jadi banyak sekarang yang pakek instagram

Leave a Reply