Festival TIK Untuk Rakyat 2012

28-29 April minggu lalu, saya mendapatkan undangan untuk mewakili teman-teman komunitas blogger Warok Ponorogo untuk hadir di acara teman-teman relawan TIK yaitu “Festival TIK Untuk Rakyat 2012” yang berlangsung di Bandung tepatnya di kampus Politeknik Telkom. Acara yang bertemakan “Wilujeng Surfing 2012” ini adalah acara akbar bagi teman-teman relawan TIK karena pada kesempatan kali ini adalah pertamanya menggelar munas relawan TIK.

Di samping munas relawan TIK, acara ini dimeriahkan dengan berbagai seminar. Mulai dari seminar dampak perkembangan teknologi TIK bagi masyarakat, seminar open BTS dari pak Onno W Purbo, Meraih untung melalui blog dari pakde Suryaden dan mas Karel Anderson dari detik.com, seminar wirausaha dari pakde Blontankpoer (teh Blontea), pak Nukman dan juga dari mas Bob Merdeka (maicih), dan juga beberapa seminar dari pihak sponsor yang mengenalkan produk-produk terbarunya.

Seminar dari para sponsor ini sperti dari PT Pos Indonesia yang memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu mobileagent. Ada juga dari PT Telkom Indonesia yang memperkenalkan program Indigo tempat di mana para programmer muda menciptakan program-program handalan asli buatan anak bangsa.

Selain itu ada kelas pengembangan aplikasi android, membuat radio online, kelas AkberBandung, video blogging dan masih banyak yang lainnya.

Acara ini selain diikuti oleh relawan TIK dari sabang sampai merauke, juga dihadiri oleh komunitas blogger di pulau Jawa ini. Ada Blogger Madura, Blogger Surabaya, Blogger Ngalam, Blogger Bojonegoro, Blogger dPUMA, Blogger Warok Ponorogo, Blogger Bengawan, Blogger Jogja, Blogger Banyumas dan juga Blogger DotSemarang.

Oya, karena begitu banyaknya kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu, kama saya tidak bisa menuliskan semua reviewnya di sini. Tapi jangan khawatir, dalam acaraa itu saya melakukan live tweet yang bisa menggambarkan setiap seminar yang saya ikuti. Silahkan klik link di samping ini untuk mengetahui review acara melalui live tweet saya. Hari pertama dan hari ke dua.

Di acara ini, saya mendapatkan begitu banyak ilmu dan juga kawan-kawan baru. Dan alhamdulillah dapet hadiah juga (worship)

Gambar diambil dari sini

Berhubung tidak bawa kamera jadi mohon maaf tidak ada foto satupun di sini. Tapi jangan khawatir, ada foto-foto dari kawan-kawan dotsemarang silahkan lihat di sini

Comment(s) for “Festival TIK Untuk Rakyat 2012”

  1. saya ngga bisa mampir ke fastival TIK Bandung, karena minggu depannya, (minggu ini) saya harus bolak balik jakarta bandung dan pengen ngomong2 sama google Indonesia :)

    juga harus ngomong2 di perusahaan telco pelat merah “D

    • dafhy

      @jarwadi, Wah ada kerjaan apa nih mas? keren nih. semoga lancar ya kerjaanya. amin (worship)

  2. wah dapat hadiah apa nich :)

  3. relawan TIK itu siapa/apa ya? 0.o
    Selain dapet ilmu, dapet peyeum juga ga? Peyeumpuan, hihi :D

    • dafhy

      @phiy, coba buka websitenya di relawan-tik.org phiy. Bingung kalau mau nulis di sini :-)

  4. Ada foto-fotonya nggak ? :D

    • dafhy

      @Riffrizz, itu di link paling bawah ada link ke foto-foto dari kawan-kawan dotsemarang kakak. gak bawa kamera jadi gak ada foto :'(

  5. kampus itu mengingatkanku pada seseorang yang dulu bikin saya sebulan sekali selama 4 tahun ke bandung untuk nyambangi dia :d

  6. Keren nih, Wilujeng Surfing.. :)

  7. Wah jalan2 terus nih mas…

    • dafhy

      @dHaNy, Alhamdulillah mas :-) blogger jogja jalan2 ke djekartah ikut mas?

    • @dafhy, Gak bisa ikut mas, saya dah sering absen di kantor. Gak enak ma bos. Padahal seru tuh kalau bareng2 gitu…

  8. wah acaranya menarik sekali kelihatanya mas :), sekarang banyak kegiatan dari TIK ya

  9. Nungguin posting selanjutnya tentang hadiah yang dimenangin aja deh. Handphone dari XL bukan ya? :D

  10. waoooww…pasti asyik ya…sayang saya tidak bisa ikut karena kuota sudah habis :D

  11. kapan ya, di kampung halaman saya purworejo mengadakan event serupa, hmmm

  12. emang padat banget acaranya tapi seruuu
    hmmm… kapan ya ada bisa maen ke Bandung lagi??? :D

Leave a Reply