Senam Lidah Ala Kampung Inggris

Di era modern ini, kemampuan menguasai bahasa asing khususnya bahasa Inggris sangatlah diperlukan. Baik dari segi berbicara (speaking), membaca (reading), menulis (writing) maupun mendengar (listening) harus kita kuasai untuk menghadapi perkembangan zaman. Hal ini saya sampaikan karena memang itu adanya, sering saya lihat di situs pencarian lowongan kerja di www.jobsDB.com, kebanyakan syarat pagi pelamar selain skill yg sesuai dengan kebutuhan perusahaan adalah kemampuan berkomunikasi dan juga menulis dalam Indonesia maupun bahasa Inggris secara baik. Berangkat dari hal ini, maka kita tidak bisa meremehkan hal ini lagi.

Berdasarkan pengalaman pribadi dan juga beberapa teman dekat, untuk memulai belajar bahasa Inggris kelemahannya adalah berbicara. Mulai dari malu, kurang pede, pronunciation yang masih belepotan, lidah terasa kaku karena berasal dari suku jawa dan masih banyak lagi kendala lain yang menghambatnya. Nah semua hambatan tadi, bisa diatasi dengan baik jika kita bisa membiasakannya. Kita tahu bahwa Language is habit “bahasa adalah kebiasaan”, jadi pastinya kita harus membiasakan menggunakan bahasa Inggris agar memperlancar kita untuk mengucapkannya.

Pasti beberapa pembaca mempunyai pertanyaan, lingkunganku tidak mendukung nih buat cuap-cuap pakai bahasa Inggris. Malu. tidak ada teman untuk diajak bercakap-cakap dengan bahasa Inggris menjadi kendala selanjutnya. Bagi anda yang mempunyai waktu libur yang panjang, ataupun mau mengambil cuti beberapa waktu silahkan mencoba stay  dan mengambil program kursus di kampung Inggris. Kampung Inggris ini terletak di Pare Kediri Jawa Timur.

Namanya juga kampung, pasti sudah tergambar bukan bahwa seluruh kampung menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi sehari-hari? Yup, di kampung Inggris ini kita menggunakan bahasa Inggris untuk komunikasi. Mau beli makan, beli buku di toko buku, semua bisa kita ajak berbicara bahasa Inggris.

Ehm, sebenarnya di kampung Inggris ini ada apa sih? Di kampung Inggris ini tersebar begitu banyak tempat kursus bahasa Inggris. Kita di sini bisa mengambil berbagai kelas yang kita mau. Ada kelas grammar, speaking, pronunciation dan masih banyak kelas lainnya.

Waktu yang kita butuhkan berapa hari sih untuk mengikuti kelas-kelas ini? Ada beberapa pilihan waktu yang bisa kita pilih untuk mengambil kelas-kelas ini. Minimal waktu yang kita ambil untuk mengikuti kelas-kelas ini adalah 2 minggu, setelah itu ada program 1 bulan dan program yang saya rekomendasikan adalah program 6 bulan dari BEC.

Bagi anda yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam apa saja yang ada di kampung Inggris mulai dari program, biaya hidup, dan lain-lainnya, silahkan kunjungi website www.kampung-inggris.com.

Nah bagi yang belum ada waktu untuk mengunjungi kampung Inggris dan ingin belajar bagaimana belajar berbicara dalam bahasa Inggris dengan baik, di postinga ini saya akan membagikan tips untuk bersenam lidah ala kampung Inggris. Dengan senam lidah ini, lambat laun kita akan lancar untuk mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris.

  1. Tuti teaches Tety ten times to try the telephone
  2. A big black bug bit the big black dog, but the big black dog bit the big black bug back
  3. If two witches would watch two watches which which would watch witch watch
  4. I saw Sussie sitting in the shoeshine shop. Where she sits she shines and where she shines she sits
  5. If two witches would watch two watches which witch would watch witch watch

Ke tiga kalimat di atas coba ucapkan dengan pelan, jika sudah mulai lancar naikkan ritme membacanya ke medium dan naik lagi menjadi cepat. Untuk pertama pasti banyak yang terpeleset ketika mengucapkannya. Tapi jangan putus asa, pelan tapi pasti anda akan mengucapkan kalimat-kalimat di atas dengan baik walaupun dengan cepat. Selamat mencoba (worship)

Nb: Gambar diambil dari sini. Oya, untuk pronunciation yang benar dari ketiga kalimat di atas, silahkan lihat di kamus oxford

Incoming search terms:

  • senam lidah
  • kampung inggris
  • cara melatih lidah agar tidak kaku
  • senam lidah bahasa inggris
  • lidah kaku saat bicara
  • cara senam lidah pronouncation british
  • kampung inggris 2012
  • cara melatih lidah agar lancar bahasa inggris
  • tips berbicara agar faseh lancar dan tdk kaku
  • cara melatih lidah berbahasa inggris

Related Posts

Comment(s) for “Senam Lidah Ala Kampung Inggris”

  1. waduh, nyoba bacanya cepet masil agak kepleset-pleset :D

  2. pabaliut daf.
    keriting ni lidah.
    #doh

  3. kalau dibaca cepet2 malah jadi belibet lidahnya, haha

  4. Waini.. ini kampunge Ibue Arek2 :D

  5. di google translet wae penak mas *mlayu*

  6. hehe tak kira yang di kediri :)

  7. hahaha. Senam lidahnya bikin lidah keserimpet. Tapi lucu juga :))

  8. pengen banget pergi ke pare buat belajar inggris.

    salam.

  9. tks, udah “lunyu” ilate hehehehe…

Leave a Reply