Catatan Akhir Tahun

Catatan akhir tahun2012 akan segera berakhir, tahun 2013 akan segera menyambut dengan berbagai tantangan dan rintangan yang akan kita hadapi. Akan ada suka, tawa dan ceria. Tapi pasti ada tangis dan duka juga. Untuk menghadapi tahun 2013, pasti sudah banyak persiapan yang kita miliki. Harapan, tujuan dan resolusi tahun depan sudah ada di angan-angan. Mari bersiap untuk mewujudkannya.

Sedikit menengok ke belakang tidak salah pastinya. Sebagai bahan instrospeksi diri untuk menghadapi tahun berikutnya. Dan dengan instrospeksi diri inilah kita dapat mengetahui mana yang harus kita ubah dan tingkatkan.

Tahun 2012 bagi saya pribadi adalah tahun yang sangat luar biasa. Berbagai cobaan dan rintangan menerpa. Tetesan air mata, luapan emosi menjadi bumbu-bumbunya. Namun ada senyum, tawa dan wajah ceria juga di sana. Cobaan yang datang menjadi cambuk untuk menjadi lebih dewasa. Semua ini bisa dihadapi dengan sebuah senyuman, segenggam keyakinan dan juga seuntai harapan.

Di tahun 2012 ini, beberapa target saya Alhamdulillah telah tercapai. Namun ada beberapa yang belum tercapai. Hal yang paling penting adalah sebuah pekerjaan yang di akhir tahun ini telah saya emban. Ya walau berbeda jauh dari disiplin ilmu yang saya pelajari di bangku perkuliahan, saya merasa tertantang untuk melaksanakan pekerjaan ini. Beberapa kali menjadi pembicara dalam sebuah pelatihan adalah target saya yang juga terpenuhi akhir tahun ini. Dengan meningkatnya jam terbang sebagai pembicara, saya ingin meningkatkan skill berkomunikasi yang baik terhadap sesama.

Target yang belum tercapai tahun ini adalah untuk konsisten menulis di blog ini. Blog ini terbengkalai tidak saya urus selama 3 bulan lebih. Sebuah tamparan keras menjadi pemacu saya untuk benar-benar mengurusi blog ini. Tamparan keras itu adalah hilangnya semua data dan juga postingan dari tahun 2007 sampai pertengahan tahun 2012.

Harapan saya di tahun 2013 ini adalah:

  1. Bisa konsisten mengupdate blog tercinta ini
  2. Menabung untuk persiapan masa depan (mau nikah dafh? Iya, mohon doanya)
  3. Memulai untuk berwirausaha
  4. Bisa membahagiakan Ibu tercinta
  5. Dan masih banyak lagi harapan saya di tahun 2013

Bagaimana dengan anda? sudah menentukan target, harapan dan tujuan di tahun 2013?

Selamat tahun baru 2013. Resolusi baru, semangat baru dan warna baru tuk meraih cita dan cinta yang kita inginkan (worship)

Comment(s) for “Catatan Akhir Tahun”

  1. kalau saya yang pasti mendapatkan kerja mas…dan juga memajukan bisnis kecil saya yg lagi saya rintis.. :-)

  2. harapan saya cuma dua deh . lulus UAN + dapet kerja yang cocok ;)
    selamat tahun baru

  3. kalau harapan saya sih yang pasti harus lebih baik dari tahun 2012 .. dan jadi orang yang lebih bertanggung jawab

  4. Harapan saya di 2013 :
    – Rejeki lancar
    – Membahagiakan Orang Tua
    – IPK naik
    – dan masih banyak lagi deh :D

  5. Dah seminggu lebih neee…. Tahun 2013 aku masih males2an padahal ada banyak yang harus dikerjain

  6. Resolusi saya cuma simpel saja, nabung.. :D

  7. Harapan terbesar di akhir tahun ini em ……..apa ya ???
    Aku pingin Mobil Jaguar !!!
    Mimpi ga ya ???

Leave a Reply