Secret Code Samsung Galaxy Ace 2

androidSudah ke tiga kali ini saya akan mempostingkan secret code untuk smartphone dari keluarga Samsung Galaxy. Untuk yang ke tiga ini sebenarnya hanya tambahan code saja yang belum saya cantumkan di postingan yang lalu dan dijelaskan sedikit lebih detail. Ingat Sebelum mempraktekkan code di bawah ini, pastikan anda sudah membaca code ini berjalan di smartphone type apa saja.

Setiap ponsel selalu dilengkapi dengan kode rahasia, hal itu berlaku untuk berbagai macam merek ponsel dengan berbagai macam OS (Operating System), termasuk Android phone. Kode rahasia ini sebenarnya tidak hanya untuk memeriksa IMEI saja, tapi juga beberapa kode test lainnya. Kode-kode test ini berfungsi untuk melakukan tes dan mendapatkan info ponsel, contoh untuk memeriksa layar, speaker, dll.

Tes dapat Anda lakukan setelah penjual melakukan test standar-nya, bertujuan untuk memeriksa lebih detail kesempurnaan kemampuan ponsel baru Anda, atau bisa juga supaya memberikan image bahwa Anda adalah pembeli tingkat advanced sehingga penjual akan

berpikir dua kali apabila ingin membohongi Anda. Sebenarnya ada juga kode-kode yang digunakan untuk pengaturan ponsel, fungsinya semacam ‘bios’ pada komputer. Namun kode ini diperuntukkan bagi pengguna level advanced karena resiko kesalahan dapat mengakibatkan Anda harus mendatangi Service Center ponsel Anda. Berikut kode-kode khusus yang dapat dengan aman

Anda coba untuk Android phone (tekan ikon telepon untuk membuka halaman keypad, dan masukkan kode):

  1. *#0*# Untuk pertama kali membeli silahkan gunakan code ini untuk mengecek kondisi smartphone anda.
  2. *#*#0*#*#* LCD test. Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar ponsel. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver (white), vibration (black), dimming, megacam, sensor, touch, sleep mode, speaker, dan sub key.
  3. *#2664# Kode ini juga untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah jadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakan, garis merah akan muncul. Apabila Anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar ponsel.
  4. *#2663# Touch screen version. Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online.
  5. *#0673# atau *#0289# Melody test. Kode ini untuk memeriksa speaker ponsel. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headstet_on Right, OFF, dan EXIT.
  6. *#0842# Device Test. Kode ini untuk memeriksa kemampuan getaran ponsel. Pada menu ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.
  7. *#*#4636#*#* Testing. Kode ini berisi menu Informasi ponsel, informasi baterai, menampilkan statistik penggunaan ponsel dan aplikasi pada ponsel, dan informasi Wifi.
  8. *#232338# Wlan Mac Address. Menampilkan MAC address WiFi.
  9. *#232337# Bluetooth test. Setelah memasukkan kode ini akan tampil Bluetooth device address.
  10. *#*#8255#*#* GTalk Service Monitor. Menampilkan info Gtalk pengguna ponsel.
  11. *#44336# Version. Menampilkan informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.
  12. *#0228# Battery Status. Menampilkan info status baterai.
  13. *#03# Nand Flash Header Read. Menampilkan Nand Flash Unique Number.
  14. *#3282*727336*# Data Create. Menampilkan info data yang ada dalam ponsel seperti info jumlah percakapan, panggilan tak terjawab, SMS, jumlah file foto, video, dll.
  15. *#7353# Kode ini untuk menjalankan beberapa tes standar seperti ringtone, getaran, speaker, cahaya layar, kamera, Bluetooth, layar, accelerometer censor, proximity censor.

Kode-kode ini telah dicoba pada OS Android Froyo, dengan smartphone Samsung Galaxy Gio dan juga Samsung Galaxy Ace 2 ber OS Ginger Bread 2.3.6 (Kemungkinan bisa untuk smartphone di bawahnya). Ada Kemungkinan kode tidak berfungsi pada OS Android versi lain, atau smartphone tipe lain. Selamat mencoba (worship)

Nb: Code di atas saya kutip dari kaskus.co.id

Incoming search terms:

  • kode samsung ace 2
  • kode rahasia galaxy ace 2
  • galaxy ace 2 kaskus
  • kode rahasia ace 2
  • samsung galaxy ace 2 kaskus
  • kode rahasia samsung galaxy ace2
  • kode rahasia Hp Samsung Galaxy ace 2
  • aplikasi samsung galaxy ace 2
  • rahasia samsung ace 2
  • secret code samsung galaxy ace 2

Comment(s) for “Secret Code Samsung Galaxy Ace 2”

  1. Hanya bisa mangap2 doang mas Dafhy :lol:
    Maklum, gak punya Samsung Galaxy Ace 2 :D
    Hihihihi….

  2. berlaku untuk di lenovo ngga gan??

  3. setelah baca ini langsung menuju Plasa Marina beli Android :D

  4. Langsung Praktek

  5. dafhy

    Monggo om. Pakai android juga nggeh? (worship)

  6. widy

    Saya ƍäƙ berani nyoba, takut salah ketik malah ribet, heheheee… Mohon bantuannya Samsung Galaxy Ace 2 sy ƍäƙ ϐȋ̝̊șä sms keluar kenapa yaaa…???? Tolong dong….

    • dafhy

      bisa menerima sms masuk kak? coba dilihat setting message lalu sihakan cari message centre sudah benar atau belum nomornya. jika masih tidak bisa silahkan hubungi saya di form contact ya kak (worship)

  7. Thank gan, lengkap nih kode-kodenya :D

  8. dafhy

    sama-sama kak Cames Caem (worship)

  9. gan gmn cra ny grot hp samsung ac2.

    • dafhy

      kak Junaidi maksudnya Root ya? Saya carikan tutorialnya dulu ya kak, Mohon maaf telat membalasnya (worship)

  10. Tolong bgi link ny untk grot hp smsung ac2

    • dafhy

      Kakak bisa mencarinya di Kaskus atau di forum xda-developer kak. Mohon maaf telat membalasnya (worship)

Leave a Reply