Rumah Baru

Gajah saja mati meninggalkan gading, jadi manusia kalau mati ya minimal ada tulisan yang bisa dikenang.

Selamat datang di rumah baru dafhy. Itulah kata yang mungkin paling tepat untuk siapa saja yang sudi berkunjung ke blog ini. Akhirnya setelah lama berhenti dari dunia menulis,  keinginan menulis kembali muncul. Jadilah blog sederhana yang pastinya sudah tahu kalau ini merupakan sub domain dari blog utama dafhy.net.

Dafh kok nambah blog lagi, kenapa itu?

Blog utama sudah kadung menulis tentang dunia IT. Jadi sayang kalau dicampuri sama tulisan gado-gado alias tidak jelas apa tema blognya. Jadi ya biar tidak tercampur, aku buat blog lagi. Nah di blog inilah yang akan aku isi berbagai hal yang ada di dalam otak. Tak peduli tulisan itu harus masuk ke halaman pertama Google atau sesuai dengan tulisan SEO. Biarkan semua itu aku terapkan di pekerjaanku sekarang. Jadi menulis yang menulis dan gak peduli dengan berbagai aturan SEO.

Bukannya dulu blog dafhy.net juga sudah dijadikan tempat untuk menulis berbagai hal?

Iya aku ngeblog dengan domain sendiri mulai akhir tahun 2008. Sedangkan ngeblog di domain gratisan sejak tahun 2007. Semua postingan sejak awal ngeblog sudah aku import ke blog baru itu. Sayangnya karena masalah hosting dan itu disebabkan keteledoranku, semua postinganku hilang tepat di tahun 2012 lalu. Akibatnya ya semua tulisan hilang tak berbekas. Setelah tulisan hilang itu aku membangun blog lagi tapi lebih fokus ke tema IT, ya walaupun beberap tulisan masih menyangkut masalah yang ada di pikiran.

Setelah blog ini jadi siap konsisten ngeblog lagi?

Insya Allah. Semua harus diniati dengan baik jadi semoga nantinya niat baik ini bisa berjalan dengan lancar.

Siapa sih yang memotivasi kamu untuk menulis lepas lagi?

Ada banyak teman blogger yang jadi inspirasiku. Yang pertama ada mas Donny Verdian, mbak Helda, pak Sawali dan masih banyak blogger lain yang tidak bisa aku sebutkan satu persatu. Mereka itu blogger kawakan yang masih setia ngeblog sampai sekarang. Mereka tetap menulis meskipun sudah banyak blogger kawakan yang mulai bertumbangan. Aku ingin seperti mereka yang tetap bisa menulis di blog meski era blog mulai tergerus dengan adanya akun sosial media. Aku ingin kelak tulisanku jadi kenangan untuk istri dan anak-anakku. Gajah saja mati meninggalkan gading, jadi manusia kalau mati ya minimal ada tulisan yang bisa dikenang.

Related Posts

Comment(s) for “Rumah Baru”

  1. blog baru semangat ngeblog harus baru :D

Leave a Reply