Susahnya Memahami Wanita

Terlahir sebagai seorang pria, ketika dewasa satu hal yang tidak mungkin terlewatkan adalah memahami isi hati seorang wanita, baik itu yang sudah berstatus menjadi pacar, calon istri maupun yang sudah menjadi istri. Dan hal itu kini sedang aku rasakan dan membuatku uring-uringan dibuatnya.

Tiga tahun yang lalu tepatnya aku memulai hubungan dengannya. Wanita yang menurut pandanganku akan menjadi calon istri dan calon ibu bagi anak-anakku kelak. Tapi bagaimana nantinya apakah Allah mewujudkan do’aku atau tidak, itu urusan nanti. Tiga tahun berhubungan dengannya ternyata membuatku belum bisa memahami apa isi hatinya. Sering kali aku dibuat pusing dengan kode-kode yang diberikan. Ya, walau aku aktif di dunia pramuka dan hafal morse, semaphore dan berbagai sandi yang ada, ternyata tidak menjamin bisa membaca kode yang diberikannya kepadaku.

Aku selalu dibuat penasaran dengan maksud hati si dia. Tak jarang aku harus bertengkar karena dia tak kunjung memberitahukan apa yang dia maksud. Tak bisa memahami apa maksud dari dia membuatku merasa belum bisa menjadi seorang pria sejati yang bisa mengerti keinginan wanita tanpa dia katakan. Ternyata itu bukan hanya menjadi permasalahanku belaka. Hampir semua temanku mengalami masalah itu. Semua dibuat pusing dengan kode yang sering diberikan.

Aku tanya ke ibu, wanita memang seperti itu kebanyakan. Susah mengungkapkan apa yang dia rasakan dan ingin diutarakan. Rasa malu menjadi kendalanya, jadi dia menggunakan kode untuk memberitahukan kepada pasangannya. Masalahnya sekarang, tidak semua pria bisa mengerti kode yang diberikan.

Apa sebegitu susahnya ya bagi wanita mengatakan terus terang saja apa yang dia ingin sampaikan? Bagi kalian ladies yang membaca tulisan ini, bagaimana pendapatmu? Aku sebagai salah satu orang yang mengalaminya sering dibuat pusing dengan hal itu. Terbersit di pikiranku bagaimana mudahnya jika dia mengucapkan apa yang ingin disampaikan secara langsung tanpa memberikan kode. Walaupun aktif di pramuka ataupun jago coding HTML5 , CSS3 dan lainnya belum tentu bisa membaca kode itu :D

Incoming search terms:

  • pusing memahami wanita

Comment(s) for “Susahnya Memahami Wanita”

  1. Kalau gampang ditebak dan dibaca, ya namanya bukan wanita lagi, Daf, tapi buku bacaan :p

Leave a Reply