#MayoranBlogger Bareng Kotareyog

Malam minggu kemarin tepatnya tanggal 29 Maret 2014, teman-teman Kotareyog mengadakan acara #MayoranBlogger. Mayoran Blogger ini sebenarnya bukan agenda resmi mingguan atau bulanan. Kalau semua sedang longgar dan ada yang rumahnya mau dijadikan sebagai tempat acara, baru deh acara diselenggarakan.

Hajatan #MayoranBlogger itu apa sih? Mayoran blogger itu adalah acara kopdar dan makan-makan bareng teman-teman komunitas blogger Kotareyog. Waktu pelaksanaannya seperti yang sudah aku singgung di atas tidak ada yang pasti, tergantung keinginan teman-teman saja. Beberapa kali mengadakan acara ini pasti tepat di malam Minggu. Alasan kenapa memilih malam minggu karena acara berlangsung sampai pagi hari. Dimulai dari habis Isya’ (sekitar jam 08.00 PM) hingga besok pagi bahkan bisa berlanjut hingga sore hari. Jadi malam Minggu dirasa pas untuk melaksanakan acara ini.

#MayoranBlogger itu acara jauh dari kata formal ya. Fungsi dari acara ini sih untuk mempererat tali silaturahmi dan syukur-syukur bisa menambah anggota baru. Ya, meskipun lumayan hidup kegiatannya komunitas blogger Ponorogo ini terkendala masalah regenerasi. Sama seperti komunitas lainnya yang mulai gulung tikar satu persatu karena tidak ada generasi penerus. Dengan acara ini besar harapan mulai muncul generasi baru yang mau meneruskan tongkat estafet komunitas blogger yang sudah menginjak usia 5 tahun ini.

Mbak Frista, Mas Reza, Mas Ronie dan Mas Muzyanur

Kembali ke acara #MayoranBlogger edisi Sabtu, 29 Maret 2014, acara ini diadakan di rumah mas Yuda yang lebih dikenal dengan nama mas Jidat. Lumayan banyak yang datang dan meliputi semua generasi. Di sana juga akhirnya aku bertemu dengan mas Azaxs, salah satu pendiri Kotareyog yang sekarang lebih banyak tinggal di Pacitan bersama istrinya. Selain itu ada banyak lagi anggota yang datang.

Diskusi bareng mas Azaxs nih
Diskusi bareng mas Azaxs nih

Acara #MayoranBlogger kali ini lebih banyak diskusi bebas mengenai berbagai hal. Nah, karena ada beberapa anggota yang baru saja menerima bayaran dari Google melalui adsense di Youtube, akhirnya sesi diskusi ringan mengenai rahasia bagaimana sukses bermain di situs berbagi video ini menjadi salah satu agenda malam itu. Selain itu kebanyakan sih tema diskusinya bebas dan tidak terarah. Tak lupa juga sesi hiburan sambil bernyanyi beberapa lagu. Tuan rumah langsung memetik senar gitar dan dipadukan dengan tiupan harmonica dari mas Umam. Suasana malam yang lumayan dingin makin terasa ramai saja.

Tepat di tengah malam, nasi beserta lauk pauknya seperti ayam goreng, telur dadar dan sambal langsung membuat siapa yang datang merasa lapar. Acara makan-makan pun dimulai dengan suasana kekeluargaan. Setelah acara makan-makan selesai, bernyanyi bersama menjadi penghibur bagi yang sedang gundah gulana (rofl) Jam dinding menunjukkan pukul 02.30 AM, satu persatu mulai tumbang dan akhirnya terbuai ke alam mimpi.

Makan-makan

Baru saja memejamkan mata, adzan subuh sudah dikumandangkan dari musholla dan masjid. Ada yang bangun untuk sholat dan ada juga yang melanjutkan tidurnya hingga matahari terbit di ufuk timur. Acara #MayoranBlogger kali ini ditutup dengan sarapan pecel bersama, ya meskipun sudah ada beberapa yang pulang dan ada beberapa yang masih tidur. Terima kasih kepada mas Jidat yang sudah menyuguhkan hidangan yang lumayan banyak untuk acara #MayoranBlogger kali ini. Semoga bulan depan ada lagi ya. Rumah siapa nih yang mau dijadikan tempat #MayoranBlogger selanjutnya? (worship)

Sarapan pecel

Credit photos by: Jidat Yuda Taufiqurrahman. Lebih lengkapnya bisa dilihat di sini

Incoming search terms:

  • watu ijo kalidawir
  • kawah ijo tulungagung

Comment(s) for “#MayoranBlogger Bareng Kotareyog”

  1. wah terharu.. saya sih berharap agenda asik seperti ini bisa terus berlanjut dengan masa yang lebih lagi.
    silaturahmi dan sharing tetep lanjut…
    terimakasih kedatangannya :)

  2. acara yang menarik mas
    sukses terus buat blogger warok ponorogo :D

    • admin

      Matur suwun mas. Do’akan kami agar tetap bisa bertahan hingga akhir hayat nanti (worship)

  3. huhu emane rek.. pas di ponorogo kok gak ruh enek acara kumpul2 ngene :p

    • admin

      Iya om. Mohon maaf gak tau sampean ada di rumah soalnya. Sayang banget padahal bertepatan ya

  4. wah… informasi nek arep ngenekne mayoran blogger kok gak di upload neng facebook,, aq dadi gak ngerti ki..

    • admin

      Acaranya mendadak banget mas. Semoga bulan depan kalau ada akan diinfokan ke group. Mohon maaf sebelumnya (worship)

  5. asiik mas acaranya…sederhana tapi banyak manfaatnya. smg blogger kotareYog tetap bertahan dan semakin maju

    • admin

      Amiiin. Semoga blogger Magetan bisa lebih maju lagi ya mas (worship)

Leave a Reply