Aku dan Angkringan

Tahu kan apa itu angkringan? Itu lho tempat makan sederhana dengan menu nasi kucing dan gorengannya. Kalau di Solo dinamai HIK. Nah kalau di tempat tinggalku namanya angkringan. Tempat ini menjadi tempat nongrong favoritku selain di kamar sendiri sambil mantengin laptop lho. Gak peduli bareng teman atau sendiri aku sering menghabiskan waktu di sana. Apalagi kalau sedang galau lelah setelah seharian bikin tulisan, pasti aku larinya ke sana.

Kalau sudah di sana, aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Apalagi kalau ada temannya pasti tambah lama lagi itu. Kalau pas sendiri paling menikmati gorengan sambil mantengin timeline di twitter. Kalau pas sendiri memang kaya orang bego gitu sendirian kok mantengin gadget trus senyum-senyum sendiri apalagi sampai ketawa. Bisa dikira gila diriku ini. Tapi aku tak peduli karena itu caraku menghilangkan penat kok.

Biasanya kalau ke angkringan aku ngajak teman dulu. Baru kalau gak ada yang bisa, aku berangkat sendiri. Sampai di angkringan langsung pesan minuman dong. Nah, minuman kesukaanku itu es teh kampul. Tahu es teh kampul itu apa? Kalau nama kerennya sih es lemon tea. Aku baru tahu nama kerennya es teh kampul itu ya beberapa hari yang lalu.  Jan katrok tenan ya, kelihatan kalau gak pernah makan  di tempat keren gitu. Ya iyalah hidupku di desa jadi gak mungkin ada tempat makan yang enak. Paling banter ya di warung makan tenda gitu. Jadi jarang banget ngerti istilah orang kota.

Beberapa gorengan yang ada di angkringan
Beberapa gorengan yang ada di angkringan

Kalau makanan yang paling diburu kalau di angkringan apalagi kalau bukan nasi kucing. Biasanya aku sekali makan habis dua bungkus. Kalau satu bungkus dijamin aku belum kenyang. Teman untuk makan nasi kucing biasanya aku suka telur bebek sama tempe goreng. Setelah kenyang biasanya aku masih ngambil pisang goreng satu. Makan di situ itu yang paling aku suka harganya yang merakyat. Tahu sendiri kan kerjaan cuma petani jadi harus ngirit dong bilang aja pelit (idiot)

Selain harganya yang murah, entah mengapa angkringan menjadi tempat nongkrong paling aku suka. Duduk menghabiskan waktu di sana seperti bisa melepaskan rasa lelahku. Kalau kamu tempat nongkrong kesukaanmu di mana?

Comment(s) for “Aku dan Angkringan”

  1. kalau angkringan malam, minumnya wedang jahe,
    saya nongkrongnya di rumah aja-aja, ditemani secangkir teh.

    • dafhy

      Hehehe kalau di rumah saya malah bingung sendiri. Gak ada temannya soalnya :D

  2. Wah… nek angkringan ki cocok’e susu anget plus gorengan… Jossss…. opomeneh nek angkringan’e free wifi..

    • dafhy

      Weladah blogku dikunjungi artis soko Magelang je (worship) Nek enek kene hurung enek angkringan seng enek Wifi-ne ki Gus. Magelang wes ono ta?

  3. angkringan suroboyo favoritku di deket taman apsari. modelnya aja angkringan. regone ngalah2i cafe kwkw..

    • dafhy

      Larang tapi rasa makanane tetap kelas cafe kan om? Cuma tempate koyo angkringan :D

  4. kalau ke angkringan yang paling aku buru sebenarnya suasananya mas, hehe, seneng banget dengan suasana ngobrol2 ala angkringan :)

    • dafhy

      Iya mas. Saya paling suka ya itu. Bisa bikin pikiran plong kalau ada di sana itu :D

Leave a Reply