Belajar Berpikir Positive

Sering banget pastinya kita mendengar anjuran untuk positive thinking dari para motivator seperti Mario Teguh ataupun mentor lainnya. Tapi sering pula kita menganggap itu sebuah hal yang konyol atau istilah lainnya. “Hidup tak semudah apa yang dikatakan Mario Teguh” beberapa tahun lalu pernah menjadi kalimat yang sering diucapkan. Memang sih kalau dilihat apa yang para motivator katakan hidup seperti mudah banget. Padahal kenyataannya sulit banget menghadapi masalah dalam hidup kita. Bahkan tidak jarang dari kita yang menyerah karena merasa cobaan itu sangatlah berat.

Aku dulu juga berpendapat seperti itu. Cobaan yang menghinggapi diriku yang merusak sebuah mimpi membangun masa depan membuatku pesimis dengan apa yang para motivator ucapkan. Semua ucapan mereka aku anggap bullshit karena mereka tidak merasakan apa yang aku rasakan. Sejak itu aku tidak percaya dengan buku-buku motivasi dari mereka karena alasan di atas.

Pikiranku akhirnya berubah setelah saat semester kelima aku bertemu dengan seorang dosen dalam satu mata kuliah tentang dasar dari pendidikan. Dilihat dari wajahnya, beliau ini tidak pernah cemberut, selalu tersenyum sehingga auranya begitu berbeda. Di sela-sela tugas presentasi dan pendalaman materi, beliau sering memberikan motivasi mengenai pentingnya berpikir positive. Aku pada awalnya langsung curiga kalau beliau seperti para motivator lainnya. Tapi setelah beberapa kali aku mendengarkan apa yang dia ucapkan, aku terpengaruh juga. Hingga akhirnya dia memberikan materi tentang sebuah teori yang dinamai “the low of attraction” atau hukum tarik menarik.positive thinking

Di dalam teori ini dijelaskan kalau apa yang sering kita pikirkan maka hal itu yang akan terjadi. Pikiran negative, maka yang datang akan hal-hal negative. Kalau pikiran positive maka yang datang akan hal-hal positive juga. Aku masih belum terlalu yakin dan ingin membuktikannya sendiri. Sesuai dengan anjuran beliau, aku mulai menanamkan pikiran positive dengan berimajinasi hal-hal yang menyenangkan dalam hidupku yang ingin aku raih. Imajinasi itu aku perkuat setelah sholat magrib tepatnya setelah memanjatkan doa. Diam beberapa saat dengan menggambarkan keinginan kita sudah tercapai dan kita sangat bahagia. Cara itu terus aku lakukan selama beberapa bulan.

Pada saat itu aku ingin memiliki dua buah benda yang sangat menunjang aktvitas kuliahku. Memang aku terlahir dari keluarga sederhana sehingga apa yang aku inginkan tidak bisa didapatkan dengan mudah. Tiga bulan setelah aku menerapkan hal-hal positive di dalam pikiranku, aku mendapatkan hasil yang mencengangkan. Dua buah benda yang aku impikan itu aku dapatkan dengan mudah. Yang lebih membahagiakan lagi dua buah benda itu datangnya hampir bersamaan. Masih kurang yakin, aku mencoba menggambarkan apa yang aku inginkan dan sudah terkabul seperti cara di atas. Ternyata beberapa waktu kemudian hal itu terwujud juga.

Sejak itulah aku mulai percaya akan kekuatan berpikir positive. Asalkan yakin dan selalu berdoa plus dibarengi dengan pikiran positive, semua bisa terjadi. Tidak ada yang mustahilkan di mata Tuhan? Memang pada awalnya sangat sulit untuk membangun pikiran positive. Tapi jika terus dibiasakan akan terasa mudah kok. (worship)

Bagaimana dengan dirimu, apakah sudah membiasakan pikiran positive atau terus saja curiga dengan apapun yang terjadi? (headspin)

Incoming search terms:

  • berpikir positif mario teguh
  • berfikir positif mario teguh
  • Cara belajar berpikir sehat
  • cara berpikir mario teguh
  • kalimat yang sering di katakan mario teguh
  • mario teguh tentang fikiran
  • panduan positive thingking/mario teguh
  • trip cara berfikir seperti mario teguh

Related Posts

Leave a Reply