Simpang Lima Gumul – Nuansa Eropa ala Kediri

Bertandang ke Kampung Inggris di Pare, Kediri tidak lengkap rasanya kalau tidak mencoba bepergian ke beberapa tempat wisata. Jadi ke kampung ini tidak melulu harus belajar setiap hari lho. Proses belajar hanya berlangsung setiap hari Senin sampai Jum’at saja. Kecuali untuk kelas TOEFL Sabtu tetap masuk. Untuk kelas lainnya, hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur.

Sama halnya dengan yang terjadi di luar, ketika berada di sini kalau hari libur sudah tiba kebanyakan menghabiskan waktu untuk berlibur. Apalagi waktu belajar di sana yang tidak terlalu banyak, membuat kita sering menafaatkan waktu itu untuk mendekatkan diri bersama kawan-kawan baru di sana. Pertemuan yang sebentar ini tentunya harus dimanfaatkan dengan baik dong. Belum tentu kalau sudah pulang dari sana kita bisa bertemu dengan mereka lagi.

Tempat berlibur yang paling diminati bagi yang kursus di sana adalah Gunung Bromo. Sayangnya lokasinya cukup jauh dan memerlukan biaya yang lumayan banyak. Dari Pare kita harus menyewa mobil untuk membawa kita ke gunung itu. Karena yang dikejar adalah pemandangan sunrise, jadi berangkatnya dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Biaya perjalanannya biasanya sih 100 ribu paling murahnya. Itu baru ongkos mobilnya berangkat pulang lho dan belum yang lainnya. Kalau sedang bokek, jangan khawatir kok karena masih banyak tempat berlibur yang murah meriah.

Simpang Lima Gumul adalah salah satu tempat tepat untuk berlibur di akhir pekan. Tempatnya tidak terlalu jauh dari Pare. Cukup berkendara dengan motor selama kurang lebih 30 menit kita sudah bisa sampai di lokasi ini. Lokasi ini tidak kalah lho pemandangannya dibandingkan dengan Bromo. Bangunan yang berada di tengah-tengah persimpangan lima jalan ini memiliki bentuk unik. Bentuknya yang unik membuat suasana seperti berada di Eropa. Tidak percaya? Lihat saja foto di bawah ini.

Simpang Lima Gumul
Simpang Lima Gumul

 Tempat ini memang cantik bukan? Bentuk bangunan yang unik ini memang membuat suasana di sana seperti berada di Eropa. Apalagi kalau datangnya malam hari. Dijamin siapa saja yang melihatnya akan terpesona. Kalau malam hari, bangunan ini memancarkan aura yang berbeda. Sorotan lampu di beberapa bagian, membuat bangunan ini begitu mencolok. Kita bisa berfoto ria dan juga bercengkrama bersama teman di sekitar bangunan tinggi menjulang.

Kalau pergi ke Pare, belum lengkap rasanya kalau tidak mampir ke sini. Di sini bisa dikatakan sebagai landmark-nya kota Kediri. Pun juga dengan Pare, yang membuat banyak orang ingin pergi ke sini kalau sudah di Pare. Sangat tepat memang, belajar bahasa Inggris dan bisa berwisata murah ke monumen dengan suasana ala negara Eropa. Murah karena masuk ke sini tidak membayar dan hanya cukup biaya parkir sebesar 2 ribu saja. simpang-lima-gumul

Incoming search terms:

  • Simpang belajar

Leave a Reply