Berkunjung ke Kantor YogYES

Hampir satu bulan ternyata ya blog ini tidak ada update. Bukan karena semangat ngeblog berkurang sih alasan kenapa saya lama tidak update. Tidak sempat membuat postingan alasan tepatnya. Setelah mendapatkan libur selama 3 minggu lebih, saya ternyata tidak bisa leha-leha di rumah. Perpajalanan panjang harus saya tempuh untuk sampai ke beberapa kota. Bisa dikatakan liburan juga sih perjalanan itu, walau tujuannya bukan untuk berlibur. Kota Yogyakarta adalah kota pertama yang saya tuju di hari kedua liburan. Kali ini tujuan saya adalah kantor portal wisata YogYES.com.

YogYES.com adalah sebuah portal wisata yang mengulas berbagai hal tentang dunia wisata dan beberapa pendukungnya, khususnya di daerah Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2003 dan tetap eksis hingga kini. Dari kantor mereka di Griya Wirokerten Indah 249, Yogyakarta 55119, mereka mencoba memberikan panduan wisata bagi siapa saja yang ingin datang ke Yogyakarta.

Berangkat menggunakan bus PO Sumber Selamet, sayang berangkat dari kota Madiun. Berangkat pukul 04.00 AM dan sampai di terminal Giwangan pukul 09.00 AM. Perjalanan kali ini cukup molor karena terkena macet di Klaten menuju kota Yogyakarta. Sesampainya di terminal, perjalanan dilanjutkan menggunakan jasa ojek motor. Bus TransJogja sebenarnya bisa digunakan untuk menuju ke kantor YogYES. Sayangnya lokasi yang sedikit masuk, akan menyulitkan saya untuk cepat sampai ke sana. Setelah proses negosiasi, bapak ojek mau mengantarkan saya dengan ongkos Rp 15.000 saja. Jarak kantor YogYES dari terminal Giwangan memang tidak terlalu jauh kok.

Untuk mencari kantornya, tidak terlalu sulit kok. Selain jalannya yang tidak terlalu banyak belokan, ada tanda nama YogYES di depannya. Ternyata kantor portal wisata ini, adalah rumah milik owner-nya yaitu mas Agus dan mbak Indakristi. Jadi kalau tidak teliti, akan bingung mencari kantornya, karena dari depan terlihat seperti rumah pada umumnya. Suasana berbeda akan terasa setelah saya masuk ke dalamnya. Ruangan kantor yang simpel tapi elegan, membuat siapa saja betah di dalamnya. Ruangan kantor hanya diisi oleh dua sisi meja dengan beberapa perangkat komputer di atasnya. Di paling ujung ruangan, terdapat nama YogYES dengan ukuran besar.

yogyes

Ruangan kantor ini didominasi warna orange yang sama dengan warna di template website mereka. Selain warna tembok di sekitar papan ini, kursi untuk tamu pun berwana orange juga. Tidak hanya desain dan warna yang menarik, di sisi kiri dindingnya, terdapat wallpaper tugu “Titik Nol Kilometer” yang menjadi landmark-nya kota Yogyakarta. Sisi ini memang disengaja disediakan sebagai tempat untuk bernarsis ria. Sebagai tanda bahwa saya berkunjung ke sini, saya tidak lupa berfoto di sana.Dan inilah bukti kalau saya berada di kantor YogYES (banana_rock)

kantor Yogyes

Selain berkesempatan mengunjungi kantor YogYES yang nyaman banget ini, masih ada beberapa pengalaman menyenangkan bersama owner YogYES. Di lain kesempatan akan saya bagikan ke teman-teman semua. Eh, hampir lupa, Selamat menjalankan ibadah puasa ya bagi teman-teman yang menjalankannya (worship)

Incoming search terms:

  • yogyes

Related Posts

Comment(s) for “Berkunjung ke Kantor YogYES”

  1. masih penasaran apa maksud kunjungannya mas..
    artikele urung lengkap :p :p :p

  2. moso berkunjung neng kene iki dewe ae? :p

  3. Sebaiknya acara itu tertulis deangn lengkap dan jelas, mengenai informasi yang dibutuhkan.. seperti tempat, waktu, biaya dan sebagainya.. Media yang digunakan juga harus dapat terintegrasi deangn baik, jangan hanyta up-date di Web, tapi di selebaran, di poster dan media lain yang masih sering umum digunakan oleh orang yang gaptek..(mereka ingin gak gaptek terus khan, kaya saya) gitu aja, soalnya pas saya dapat informasi dari poster menarik sekali, tapi GAK ADA JAM PELAKSANAANNYA ITU LHO..jadi repot kalo mo bikin schedule

Leave a Reply