Tips Sehat bagi Wanita

Tips kesehatan kali ini akan membahas mengenai diet sehat pada wanita. Diet sehat harusnya memberi Anda energi dan mendukung suasana hati Anda. Makanan sehat dapat membantu mengurangi PMS, meningkatkan kesuburan, memerangi stres, membuat cepat terjadinya kehamilan, menyusui lebih mudah, dan meredakan gejala menopause. Berapapun usia Anda, melakukan diet yang sehat akan membantu Anda terlihat segar bukan malah membuat Anda lesu dan lemas.Tips Sehat bagi Wanita

Gizi yang baik dimulai dengan beberapa dasar. Diet yang baik dimulai dengan mengonsumsi biji-bijian, buah-buahan dan sayuran segar, lemak sehat, dan sumber protein tanpa lemak. Jenis-jenis makanan seperti ini menyediakan wanita dengan banyak energi, sarana untuk mengendalikan berat badan seumur hidup dan merasa fit pada usia berapapun. Isi sebagian besar piring Anda dengan buah-buahan dan sayuran berdaun hijau. Berbagai biji-bijian, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan akan memberikan serat dan membuat Anda bugar sepanjang hari. Cobalah mengurangi untuk mengonsumsi makanan siap saji (fast food), karena makanan ini hanya akan memperpendek umur Anda.

Ingat tulang Anda membutuhkan kalsium. Perempuan berisiko lebih besar daripada laki-laki untuk terkena osteoporosis, jadi penting untuk mendapatkan banyak kalsium untuk menopang kesehatan tulang Anda. Dan jangan salah kaprah juga kalau mengonsumsi produk tinggi kalsium akan memberikan dampak positif. Produk susu yang tinggi kalsium, lemak hewani dan protein dapat mempercepat pengeroposan tulang. Oleh karena itu juga alangkah baiknya Anda mempertimbangkan sumber kalsium nabati seperti kacang, brokoli, kale, bahkan kolang-kaling. Semoga tips kesehatan kali ini bermanfaat bagi Anda.

Comment(s) for “Tips Sehat bagi Wanita”

  1. Kalo tips sehat buat prinya mana ni mas? Heheeh :D
    Eh tapi kayaknya gak beda2 jauh kali ya :D

  2. Tulisan bermanfaat… harus dicoba nih biar bugar terus…

Leave a Reply