Tumis Daging Kambing

Salah satu resep masakan Indonesia praktis yang sederhana namun terasa istimewa adalah tumis daging kambing. Untuk membuat tumisan ini tidak banyak bahan yang perlu  anda siapkan sehingga anda juga tidak akan kesulitan mencari bahannya. Bahan untuk membuat masakan ini diantaranya adalah daging kambing, bawang merah, bawang outih, cabe marah dan kecap manis. Untuk hasil yang terbaik tentu saja anda harus menggunakan bahan-bahan yang berkualitas.Tumis Daging Kambing

Mulai dari pemilihan daging anda harus menggunakan daging kambing yang masih segar sehingga tidak perlu dicuci agar tidak bau. Cukup dengan merendam dagingnya dengan parutan nanas agar saat dimasak nanti dagingnya akan cepat empuk. Sedangkan untuk bumbu pelengkapnya seperti kecap anda harus menggunakan kecap yang mampu menyerap cepat ke dalam lapisan daging. Kecap Bango merupakan kecap yang berkualitas baik dan mampu meresap sempurna ke dalam daging.

Cara membuat masakan ini juga sangatlah mudah tanpa harus menggunakan peralatan memasak yang berlebihan. Langkah pertama iris bawang merah, bawang putih, cabe merah secukupnya kemudian goreng sampai tercium wangi aroma khas bawang. Setelah itu angkat daging dari rendaman nanas dan potong-potong dengan bentuk sesuai selera kemudian masukan ke dalam wajan. Tambahkan garam, penyedap rasa dan kecap secukupnya aduk rata barulah angkat.

Resep masakan Indonesia yang sederhana ini juga bisa menjadi sajian hidangan pada hari raya Idul Adha. Hari raya Idul Adha merupakan hari raya umat Islam dimana hampir setiap orang akan mendapatkan daging kurban baik itu sapi ataupun kambing secara cuma-cuma. Bagi anda yang bingung dengan jatah daging anda untuk dibuat apa, anda bisa membuat masakan yang satu ini. Untuk rasa anda tidak perlu khawatir karena dengan kecap Bango semua rasa masakan akan terasa sangat istimewa.

Incoming search terms:

  • resep daging kurban kecap bango

Leave a Reply