5 Kiat Aman Mencuci Baju Bayi Tetap Awet dan Nyaman

Kegiatan membeli, dan merawat baju bayi tentunya menjadi sebuah rutinitas bagi anda seorang ibu. Intensitas buang air kecil pada bayi yang terbilang sering menjadikan banyak bajunya yang mudah kotor. Sehingga kebutuhan akan baju menjadi sangat vital dan perlu disediakan dalam jumlah banyak terlebih untuk popok. Setelah memilih baju untuk si kecil dengan benar anda tentunya perlu mengetahui teknik mencuci baju yang benar pula.Kebutuhan Perlengkapan Bayi yang Bersih

Mencuci baju yang dikenakan oleh bayi anda tentunya teknik yang digunakan akan berbeda sebab baju tersebut lebih kecil dan juga lembut. Berikut kiat aman mencuci baju untuk bayi agar tetap awet dan nyaman dikenakan:

  • Pisahkan pakaian kotor, mulai dari jenis popok, atasan, bawahan, dan lain sebagainya,
  • Jika terdapat kotoran pup sebaiknya dibersihkan dulu dengan air kran yang mengalir,
  • Rendam pakaian yang kotor selama 15 menit, jika terdapat kotoran membandel bisa 30 menit,
  • Kucek pakaian bayi anda kemudian bilas dengan air mengalir,
  • Bisa direndam dengan pelembut khusus pakaian bayi pada bilasan terakhir, kemudian jemur.

Proses penjemuran bisa memanfaatkan pengering khusus untuk baju atau di bawah sinar matahari langsung. Hal ini penting agar baju yang dicuci bisa segera kering dan tidak meninggalkan bau apak yang bisa menjadi penyebab iritasi pada kulit bayi. Mencuci menggunakan tangan sangat dianjurkan untuk menjaga serat kain tetap terjaga kualitasnya. Namun jika menggunakan mesin cuci untuk membersihkan baju bayi sebaiknya pilih temperatur yang paling rendah.

Related Posts

Leave a Reply