Cara Berinvestasi Reksadana Yang Tepat

Investasi reksadana banyak dipilih masyarakat sebagai investasi yang banyak memberikan keuntungan berlebih dari pada deposito. Karena penanaman modal di reksa dana mampu meningkatkan uang Anda secara berkala. Cara berinvestasi reksadana adalah memilih atau menentukan reksa dan mana yang ingin Anda beli, terakhir akan ditentukan oleh manajer investasi dalam mengelola keuangan Anda.Cara Berinvestasi Reksadana Yang Tepat

Sebelum Anda mengenal tips investasi reksadana, hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu adalah macam-macam reksadana, sehingga Anda dapat berinvestasi secara tepat dan berkualitas, diantaranya:

  1. Reksadana pasar uang. Reksadana ini terbilang masih aman dari pada jenis reksa dana lainnya, tetapi, hanya mempunyai keuntungan yang tidak terlalu banyak.
  2. Reksadana pendapatan tetap reksa dana jenis ini hampir 80% dananya berpindah ke obligasi, sedangkan returnnya mencapai 10% tiap tahunnya.
  3. Reksadana terproteksi. Reksadana ini merupakan memiliki nilai pokok investasi yang dapat dicairkan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
  4. Reksadana campuran, reksadana jenis ini mampu menghasilkan return yang tinggi ketimbang pendapatan tetap.
  5. Reksadana saham. Reksadana jenis ini mampu mempunyai keuntungan yang melimpah dibandingkan dengan jenis lainnya. Karena hampir 80% dananya beralih ke saham.

Kelima jenis reksadana di atas sangat penting untuk Anda ketahui sebelum Anda mengetahui cara berinvestasi reksadana, sebab dengan mengerti jenisnya maka Anda akan mengerti pula bagaimana cara menjalankannya, sehingga investasi Anda tepat serta mendapatkan keuntungan berlipat.

Leave a Reply