Samsung Replika, Kelebihan dan Kekurangannya

Samsung replika datang ketika rasa gengsi penggunanya sudah kian menjadi. Seseorang akan tampak percaya diri jika memegang smartphone dengan harga yang cukup fantastis. Memang dengan harga yang tidak murah itu kita bisa memiliki ponsel canggih. Jadi tidak heran kalau beberapa harga smartphone cukup menguras kantong. Dari sinilah para produsen nakal memanfaatkan keadaan dengan menciptakan smartphone asli tapi palsu seperti Samsungg replika maupun dari beberapa merk lainnya.

Jika dilihat di pasaran, kebanyakan ponsel aspal ini meniru smartphone Samsung. Samsung yang memang menjadi salah satu produsen smartphone kelas atas, memiliki tempat tersendiri bagi kebanyakan pengguna. Karena itulah mereka -para produsen smartphone replika – membuat Samsung replika yang mengarah ke beberapa ponsel kelas atas dari Samsung.

Samsung Replika
Samsung Replika / Kaskus.co.id

Tidak heran jika smartphone replika baik yang super copy maupun king copy dengan merk Samsung begitu mudah ditemukan. Mereka biasanya menjual melalui media online dengan memanfaatkan facebook ataupun media sosial lainnya. Bahkan kini mereka sudah berani memasarkannya secara terang-terangan dengan memajangnya di toko hp. Saya pernah melihatnya sendiri bahwa smartphone Samsung replika super copy disatukan dalam satu wadah dengan smartphone Samsung yang asli.

Jika kita tidak jeli, bukan tidak mungkin kita akan tertipu dengan smartphone asli tapi palsu itu. Agar tidak tertipu tentunya kita harus memahami bagaimana ciri smartphone replika baik super copy maupun king copy. Di sini saya tidak akan membahasnya karena sudah banyak rekan blogger yang mengulasnya. Saya akan mencoba memberikan gambaran bagaimana kelebihan dan kekurangan dari smartphone replika tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Replika

Kelebihan smartphone replika dari berbagai tipe ponselnya terletak pada harganya yang cukup terjangkau. Bahkan harga itu kadang hanya 30% dari harga aslinya. Tentu saja ini menjadi hal yang menggiurkan. Siapa coba yang tidak mau smartphone handal tapi harganya sangat murah? Alasan inilah yang membuat smartphone aspal ini begitu laris di pasaran.

Kelebihan kedua dari smartphone super copy ataupun king copy adalah tampilan luarnya yang begitu menipu, sehingga kita sering tidak menyadari bahwa itu bukanlah smartphone kelas menengah ke atas, melainkan hanya tiruannya saja. Dengan sentuhan yang begitu halus, produsen mampu meniru bentuk fisik maupun tampilan dalam smartphone mendekati 90% kemiripannya dengan aslinya. Alasan ini juga yang membuat smartphone ini laris di pasaran. Dengan uang yang tidak seberapa tapi bisa bergaya seperti orang kaya, siapa yang tak mau? (idiot)

Segala sesuatu pasti diciptakan berpasangan, jika ada kelebihan pasti juga ada kekurangannya. Begitu juga dengan smartphone replika ini pastinya memiliki kekurangan. Namanya saja ponsel palsu yang dibuat semirip aslinya, tidak mungkin menyamai baik bentuk maupun performa smartphone yang ditiru.

Jika diamati dengan baik, maka akan kita temukan beberapa kekurangan ketika memakainya. Pertama tombol home yang terasa sedikit lebih keras dari aslinya. Samsung memiliki tombol home yang sangat nyaman ketika ditekan. Samsung Replika biasanya akan terlihat dari tombol home yang terasa kurang nyaman ketika ditekan dan menimbulkan suara.

Kedua, ada beberapa fitur yang tidak bisa dijalankan. Sebagaimana smartphone kelas menengah ke atas seperti Samsung Galaxy S5 dibekali dengan fitur NFC ataupun beberapa fitur yang hanya ada di ponsel mahal itu, di ponsel replika fitur itu tidak bisa digunakan. hanya ada tombolnya saja tapi tidak bisa diaktifkan.

Ketiga, performa smartphone yang tidak stabil. Karena hanya dibekali dengan RAM kecil serta prosesor yang biasa saja, tapi harus menjalankan layar lebar membuat performa ponsel tidak bisa segahar aslinya. Jeroan yang biasa saja inilah yang akan membuat kita bisa membedakan mana smartphone asli dan bukan.

Keempat, fitur kamera yang biasa saja. Smartphone mahal pastinya dibenamkan kamera dengan resolusi besar. Hasil gambarnya sudah tidak diragukan lagi. Berbeda cerita kalau yang kita gunakan adalah smartphone replika, hasil gambarnya sangat tidak memuaskan, terdapat banyak noise dan tidak jernih. Apalagi jika mengambil gambar di dalam ruangan dengan pencahayaan yang kurang, akan sangat terlihat kekurangan dari smartphone replika ini.

Kelima, jika terjadi masalah dengan sistem operasi smartphone replika, sangat sulit untuk membetulkannya. Saya pernah memiliki pengalaman diminta membetulkan ponsel replika teman saya. jujur saya menyerah dan tidak bisa membuat ponsel itu kembali seperti sedia kala. Stock ROM dari tipe ponsel yang ditirunya tidak cocok dengan smartphone tersebut. Saya tidak bisa menemukan ROM mana yang cocok untuk smartphone itu.

Kekurangan terakhir dari Samsung replika adalah jika rusak sangat sulit untuk dikembalikan seperti sedia kala, bahkan bisa saja tidak dapat digunakan lagi. Jadi masih mau atau tidak untuk membeli Samsung replika, itu terserah teman-teman. Pikirkan terlebih dahulu dengan matang, karena penyesalan ada di belakang. Sekian pengalaman dari saya dan semoga membantu (worship)

Incoming search terms:

  • kelebihan dan kekurangan samsung s5 replika
  • samsung s5 kc
  • kelemahan samsung replika
  • kelebihan dan kekurangan samsung s4 kc
  • kelemahan samsung s4 replika
  • kelemahan samsung s5 kc
  • kelemahan samsung S5 supercopy
  • kelemahan hp replika
  • kelebihan dan kekurangan samsung galaxy note 3 replika
  • kekurangan hp replika

Comment(s) for “Samsung Replika, Kelebihan dan Kekurangannya”

  1. Samsung ini sangat bikin ngiler semoga di beri rejeki untuk membelinya

  2. mau untung tapi malah buntung..
    makasih infonya :)

  3. nangseu

    Tadinya mo beli samsung s5 kingcopy karena tergiur dg harga murahnya,tetapi pas baca artikel ini jd ogah ah….!!

  4. Jeki C

    info yg bgs, saya sangat sangat sependapat sama TS

  5. jul

    aduh sdh trtipu

    • Kurniawan

      Itu hasilnya gmn gan, apa sudah ada keluhan untuk hp reflika yg sudah agan pake,mohon berbagi info nya mumpung saya belum beli

  6. Arifin

    Aku sudah terlanjur bayarr d jual beli online… moga barange sama awet kya Aslinyaa
    Jika tidak iy belum rizkii ku

  7. […] Samsung Replika, Kelebihan dan Kekurangannya […]

  8. […] Samsung Replika, Kelebihan dan Kekurangannya […]

  9. […] Samsung Replika, Kelebihan dan Kekurangannya […]

  10. dyah lestari

    Mksih untuk infonya, :)

Leave a Reply