Memaksimalkan Kamera smartphone untuk Hobi Fotografi

Sedari kecil, aku punya kesukaan di dunia fotografi. Ketika ada tetangga yang menikah, yang paling aku cari dan amati adalah mas-mas fotografer – jarang aku nemuin mbak-mbak yg jadi fotografer – yang akan mengabadikan momen bahagia itu.

Hingga kini ketertarikanku mengenai dunia di balik lensa kamera itu masih begitu besar. Berbagai macam ilmu fotografi aku pelajari, baik secara otodidak ataupun belajar dari orang-orang yang sudah berkecimpung lama di dunia fotografi.

Dari mereka, aku makin banyak tahu berbagai macam jenis fotografi. Mulai dari foto untuk model, landscape, macro, dan beberapa yang lainnya. Dari belajar itulah aku akhirnya menyukai landscape photography, yang fokus untuk mengabadikan keindahan alam.

Sayangnya jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kendalanya adalah pada kesedian alat seperti kamera DSLR, lensa dengan range lebar baik itu lensa fish eye maupun lensa wide. Nah beberapa alat itu harganya cukup mahal, jadi perlu menabung cukup lama untuk mendapatkannya.

Perkembangan teknologi saat ini tentunya membawa berbagai kemudahan. Salah satunya dalam dunia fotografi. Jika dulu untuk mengambil gambar pemandangan alam harus mengunakan beberapa alat yang aku sudah sebutkan di atas, kini hanya menggunakan kamera smartphone saja kamu sudah dapat mendapatkan hasil gambar yang tidak mengecewakan.

Kamera di smartphone yang semakin canggih serta beberapa aksesorisnya sangat membantu dalam pengambilan gambar. Fish eye for smartphone merupakan terobosan terbaru yang akan membuat lensa kamera hp biasa seperti mengunakan lensa fish eye yang super mahal itu.

Contoh foto yang diambil menggunakan kamera smartphone & fish eye lens/ jdpruitt.com
Contoh foto yang diambil menggunakan kamera smartphone & fish eye lens/ jdpruitt.com

Foto di atas adalah salah satu contoh hasil jepretan kamera smartphone yang menggunakan adapter fish eye. Hanya menggunakan kamera spartphone serta tambahan lensa fish eye, gambar seindah itu bisa kamu dapatkan. Siapa yang tidak mau untuk membelinya. Barang inilah yang saat ini sedang aku cari. Dengan barang sekecil itu, foto landscape yang dihasilkan akan semakin menarik. Harganyapun tak terlalu mahal kok. Jadi tak perlu takut kantong jebol untuk membelinya.

Bingung membeli barang kecil ini? Aku juga merasakannya. Mau yang mudah tentunya cari di toko online. Meskipun mudah, rasa takut tertipu pastinya ada. Setelah aku coba browsing dan tanya ke beberapa teman, akhirnya aku menemukan Shopious.com. Di sana kamu bisa menemukan berbagai macam jenis fish eye, maupun berbagai macam aksesoris smartphone.

Shopious.com ternyata berbeda dengan toko online lainnya. Toko online ini mengumpulkan seller yang memanfaatkan instagram sebagai media untuk menjual produknya. Jangan takut tertipu karena para seller-nya jelas terpercaya. Jadi bisa menjadi jaminan keamanan dalam berbelanja.

Selain itu produk-produknya sudah dibagi sesuai kategori. Jadi lebih customer friendly sehingga memudahkan kamu dalam mencari barang yang diinginkan. Ada juga aksesoris untuk smartphone, laptop, kategori fashion baik pria maupun wanita, dan tak ketinggalan aksesorisnya.

Selain mudah dalam membeli barang, kamu juga tak perlu takut tak ada waktu dalam berbelanja. Cukup duduk di depan komputer, buka situsnya, pilih barang, dan lakukan pembayaran. Kamu tinggal tunggu deh barang itu akan sampai di depan rumah atau kantormu.

Aku sudah tak sabar nih nunggu fish eye for smartphone pesananku datang. Tangan ini sudah gatal ingin mengabadikan keindahan alam di desa dengan angel yang berbeda. Walaupun hanya menggunakan kamera smartphone, tidak ada halangan untuk menekuni dunia fotografi. Yang penting itu “man behind the gun” jadi alat bukanlah segalanya (worship)

Incoming search terms:

  • hasil jepretan fotografer handal
  • hasil jepretan kamera dslr pemandangan
  • hasil kamera fisheye
  • hasil foto pemandangan kamera dslr
  • hasil foto dslr pemandangan
  • Gambar jepretan hp desa
  • Foto hasil kamera fisheye
  • foto cewe yang sedang selfie memakai fisheye
  • tips memotret pakai fish eyes smartphone
  • contoh foto fish eye android

Related Posts

Comment(s) for “Memaksimalkan Kamera smartphone untuk Hobi Fotografi”

  1. nunggu tag foto saja nanti :D

  2. Achmad

    Wah boleh dicoba nih :)

Leave a Reply