Tips Memaksimalkan Smartphone untuk Ramadhan-mu

Bulan Ramadhan tak terasa sudah berjalan 5 hari. Bulan yang penuh berkah ini tentunya menjadi momen yang berbeda dengan bulan-bulan lainnya. Bagi umat muslim yang menjalankan puasa, bulan Ramadhan adalah bulan di mana kita harus menahan diri dari segala hal yang dapat membatalkan puasa. Tidak hanya itu saja, memperbanyak ibadah juga menjadi prioritas karena di bulan ini amal ibadah kita akan dilipat gandakan.

Waktu yang tidak terlalu banyak untuk menjalankan ibadah, kadang dirasakan bagi kaum urban di kota-kota besar. Sehingga untuk menambah waktu untuk beribadah misalnya membaca Al Qur’an akan sangat sulit dilakukan. Tapi dengan berkembangnya teknologi saat ini, kita tidak perlu lagi merasa kekurangan waktu untuk membaca Al Qur’an. Smartphone sebagai benda yang tidak pernah lepas dari tangan kita, ternyata dapat kita maksimalkan untuk memperlancar ibadah di bulan suci ini. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat kita unduh di ponsel canggih kita.

Tips Memaksimalkan Smartphone untuk Ramadhan-mu

 

Qur’an for Android

Aplikasi ini, dapat memudahkan kita untuk membaca Al Qur’an dari smartphone kita. Jadi kita tidak perlu kesusahan membawa mushaf Al Qur’an karena hanya dengan smartphone, kita dapat mengaji Al Qur’an di mana saja dan kapan saja. Memanfaatkan waktu di dalam kereta menuju stasiun tujuan untuk membaca Al Qur’an dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Qur’an for Android dapat diunduh memalui Google Play di link Qur’an for Android.

Menu surah Al Qur'an yang memudahkan kita mencari surah yang akan dibaca
Menu surah Al Qur’an yang memudahkan kita mencari surah yang akan dibaca

Muslim Pro Ramadan 2015

Aplikasi besutan Muslim Pro ini sangat pas untuk membantu memperlancar ibadah puasa kita. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna. Ada jadwal sholat (termasuk jadwal imsak) yang dilengkapi dengan notifikasi suara adzan, penunjuk arah kiblat, Al Qur’an dengan pelengkap suara mp3 yang dapat kita perdengarkan di waktu luang, kalender hijriyah, petunjuk rumah makan halal dan masjid yang ada di sekitar kita, dan beberapa fitur lainnya. Mau aplikasi ini? Yuk download di Muslim Pro Ramadan 2015.

Salaam

Aplikasi Salaam ini adalah aplikasi besutan Samsung Indonesia. Kalau dua aplikasi di atas menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, di aplikasi ini kita akan dimudahkan dengan pengaturan berbahasa Indonesia. Aplikasi ini berisikan tentang jadwal waktu sholat dengan notifikasi suara adzan, Al Qur’an digital yang memudahkan kita membaca Al Qur’an dan dilengkapi artinya, penunjuk arah kiblat, konten harian yang berisikan tentang materi-materi keislaman baik dari terjemahan Al Qur’an, hadits maupun pendapat para ulama, serta panduan haji dan umroh. Aplikasi Salaam dapat diunduh di sini.

Jadwal sholat yang simpel
Jadwal sholat yang simpel

Related Posts

Leave a Reply