4 Aplikasi ini Membantu Perjalanan Mudikmu

Lebaran sudah di depan mata. Bagi yang mudik ke kampung halaman, tentunya sudah harus mempersiapkan diri untuk mengarungi perjalanan panjang tuk bertemu keluarga tercinta. Kampung halaman yang cukup jauh, tentunya membutuhkan tenaga ekstra dan juga persiapan yang matang. Terutama bagi yang menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik, peta perjalanan, cek kondisi fisik kendaraan serta cek kondisi kesehatan diri adalah hal utama yang tidak boleh dilupakan.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, peta perjalanan mudik merupakan benda penting. Mudik tentunya membuat jalanan lebih padat daripada biasanya. Kadang ada pengalihan arus lalu lintas yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengurai kemacetan. Nah di era modern ini, info arus mudik dapat kita akses dengan mudah dengan gadget di tangan kita. Berikut ini aku rangkum 4 aplikasi yang membantu perjalanan mudikmu.

Aplikasi Penting dalam Perjalanan Mudikmu

Google Maps

Memanfaatkan aplikasi bawaan smartphone, kamu bisa menggunakan Google Maps untuk membantu sebagai petunjuk arah. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menentukan arah tujuan mudik. Google Maps akan memberikan petunjuk jalur mana yang bisa kamu ambil. Dengan aplikasi ini, lokasi real dirimu akan terpantau. Sehingga meminimalisir salah jalur. Tentunya fitur GPS di ponselmu harus diaktifkan terlebih dahulu.

Waze

Jika aplikasi pertama kurang begitu membantu, coba aplikasi peta digital dengan nama Waze ini. Jika dibandingkan dengan Google Maps, Waze lebih lengkap fiturnya. Selain dapat memberikan petunjuk jalan mana yang dapat diambil, kamu juga bisa mendapatkan info jalan mana yang macet dan tidak. Sehingga dapat menghemat waktu perjalanan karena dapat menghindari kemacetan. Kamu juga bisa berbagi informasi kepada pengguna Waze lainnya mengenai kondisi lalu lintas saat ini. Informasi dari pengguna inilah yang membuat Waze istimewa.

LewatMana

Aplikasi ini masih sama dengan dua aplikasi di atas. Keistimewaan dari aplikasi ini adalah kamu dapat memantau kondisi lalu lintas dalam bentuk streaming video maupun life photo. Selain itu Aplikasi ini juga memberikan informasi tempat-tempat penting seperti SPBU, ATM,, bengkel, rumah sakit maupun tempat-tempat penting lainnya.

Twitter

Selain sebagai media untuk meghilangkan suntuk di perjalanan, media sosial ini juga bisa kamu manfaatkan untuk perjalanan mudikmu lho. Pihak Kepolisian saat ini sudah memiliki beberapa akun twitter yang memberikan informasi kondisi lalu lintas dan juga arus mudik maupun balik. @TMCPoldaMetro adalah salah satu akun twitter pihak kepolisian yang memberikan informasi kondisi lalu lintas.

Itulah 4 aplikasi yang dapat membantu perjalanan mudikmu. Selamat mudik dan utamakan keselamatan ya. Hindari mengemudi dalam kondisi mengantuk. Istirahatlah ketika lelah dan lanjutkan perjalanan ketika kondisi sudah kembali bugar. Ingat, ada keluarga di rumah yang menunggu (worship)

Related Posts

Comment(s) for “4 Aplikasi ini Membantu Perjalanan Mudikmu”

  1. Kalo google maps sudah ta asing lagi, hehe

Leave a Reply