Kiat ini Akan Membuat Baterai Kamera Digital Semakin Awet

baterai hpMatahariMall memang selalu unggul dalam hal bisnis e-commerce. Belanja online banyak diskonnya hanya ada di toko online terpercaya yang satu ini. Ingin membeli gadget atau kamera digital, MatahariMall tidak akan membuatmu boros.

Kalau sudah memiliki kamera digital favoritmu, tentu kamu harus merawatnya dengan seksama supaya kamera tersebut tidak cepat rusak. Salah satu komponen kamera digital yang cepat rusak adalah baterai. Tetapi kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan kiat-kiat ini agar baterai kamera digital semakin awet dan tak mudah rusak :

Waktu yang Tepat untuk Tombol On

Pengguna kamera digital sering kali lupa mematikan kameranya setelah mengambil foto. Padahal hal ini cukup berpengaruh besar pada tingkat ketahanan baterai. Jika tak ingin kamera cepat lowbat, segera tekan tombol off jika sudah selesai memotret.

Sebaiknya Tidak Menggunakan Auto Focus

Fitur auto focus tidak cuma membuat kamu jadi tidak mahir mengatur fokus sendiri, tetapi juga membuat kinerja kamera jadi semakin berat. Pengaturan fokus secara manual memang terasa lebih sulit dan belum tentu menghasilkan jepretan foto yang indah. Namun kamu harus mempelajari trik untuk mengatur fokus secara manusal agar tidak membebani kinerja baterai kameramu.

Fitur Power Saving yang Bermanfaat

Beberapa jenis kamera digital keluaran baru sudah dibekali fitur power saving seperti smartphone. Fitur yang bisa ditemukan di bagian pengaturan ini cukup efektif untuk membantumu menghemat daya baterai.

Jangan Sering-sering Menggunakan Flash

Banyak orang yang tidak suka menggunakan flash karena hasil foto akan menjadi mengkilap dan kurang natural. Hal ini tentu benar dan ternyata turut didukung oleh alasan lainnya. Alasan untuk meminimalkan penggunaan flash yaitu untuk mengurangi beban daya baterai yang terlalu besar. Sebagai gantinya, kamu bisa mengatur kepekaan cahaya ISO untuk mendapatkan tingkat pencahayaan yang sesuai.

Perlukah Mengecek Hasil Foto?

Mengecek hasil foto akan membuat layar LCD kamera menyala. Kamu tentu penasaran dengan hasil jepretanmu. Namun sebaiknya kamu tidak mengecek hasil foto terlalu sering. Karena butuh daya yang cukup besar hanya untuk menyalakan layar LCD kamera digital.

Siap mengabadikan momen berharga dengan kamera digital kesayanganmu? Jangan lupa untuk mempraktikkan kiat-kiat ini supaya baterai kameramu awet, ya.

Comment(s) for “Kiat ini Akan Membuat Baterai Kamera Digital Semakin Awet”

  1. dari kesemuanya itu yang paling boros baterai menurutku layar LCD.

Leave a Reply