5 Tips Berwisata Murah Ala Dafhy

travelingMy trip my adventure! Siapa sih yang tidak tahu acara di salah satu televisi swasta ini. Tayangan MTMA mulai disukai para remaja yang suka akan berwisata ke berbagai lokasi. Dari tayangan itu kita bisa melihat kalau masih banyak tempat wisata yang belum ter-explore ke permukaan. Sisi positif dari acara ini, banyak dari kita yang ingin mencoba merancang perjalanan wisata untuk menikmati pemandangan sekaligus melepas penat di akhir pekan atau libur panjang.

Keinginan untuk berwisata ke berbagai daerah di Indonesia bahkan dunia pasti ada di benak kita. Hanya saja pasti ada satu atau dua kendala yang membuat rencana itu terasa sulit untuk diwujudkan. Salah satu masalah yang banyak kita hadapi ketika ingin berwisata adalah budget yang tidak terlalu banyak. Ya, bagi banyak orang masih beranggapan kalau bepergian apalagi berlibur pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Asumsi itu tidak selamanya benar lho guys. Kita bisa berwisata dengan budget yang tidak seberapa tapi mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Tapi ada syaratnya ya. Yuk coba ikuti 5 tips berwisata ala Dafhy di bawah ini.

5 Tips Berwisata Murah Ala Dafhy

  1. Siapkan Rencana berlibur dengan baik

Langkah pertama, tentunya kita harus menentukan rencana liburan ini. Mulai dari tujuan, waktu dan apa saja yang akan dibutuhkan dalam memperlancar perjalanan kita. Kalau sudah ditentukan lokasi berlibur, coba deh cari road map ataupun itinerary wisata itu. Dengan itinerary ini, rencana perjalanan kita akan sangat terbantu. Bingung cari itinerary lokasi wisata di mana? Manfaatin smartphone-mu untuk mencarinya. Sudah banyak blogger traveler yang membagikan itinerary secara gratis.

  1. Lakukan Survey

Persiapan pertama sudah clear, sekarang coba lakukan survey lokasi wisata yang akan kita datangi. Tidak perlu jauh-jauh datang ke sana untuk melakukan survey. Kita bisa menggunakan jaringan internet untuk mendapatkan berbagai macam informasi mengenai lokasi wisata, tempat penginapan terdekat, dan juga transportasi umum yang memudahkan perjalanan kita. Survey ini berguna untuk merancang berapa kira-kira budget yang akan kita keluarkan. Budget dalam berwisata membengkak seringkali terjadi karena kita tidak merinci biaya yang akan kita keluarkan. Sehingga ketika sudah selesai masa liburan, kita baru dipusingkan dengan nominal tabungan yang merosot tajam.

  1. Hindari Berwisata di Hari Libur

Long week end, ataupun tanggal-tanggal libur panjang sudah pasti akan menjadi waktu yang paling banyak orang pilih untuk berwisata. Dampaknya, semua akomodasi wisata akan bertambah. Fenomena ini sudah barang pasti jadi kalau mau liburan kita murah, hindari memilih waktu berwisata di hari libur. Gunakan jatah cuti tahunan untuk berwisata di hari-hari biasa. Berwisata bukan di hari libur, selain menekan biaya perjalanan juga membuat kita bisa menikmati tempat wisata dengan nyaman tanpa ada banyak orang yang mengganggu. Berasa jadi liburan ekslusif bukan?

  1. Punya Teman di sana? Mintalah Bantuannya

Memiliki pergaulan luas, banyak sekali manfaatnya. Salah satunya bisa membantu kita ketika ingin berkunjung ke kotanya. Mereka bisa menjadi tour guide perjalanan wisata ini. Mereka yang asli dari kota itu, tentu sudah tahu luar dalam tempat wisata yang bagus untuk kita kunjungi. Jadi, bantuan teman ini bisa membuat perjalanan kita lebih efisien dan kita bisa mendapatkan harga yang standar. Karena bukan rahasia lagi kalau ada banyak orang yang memanfaatkan ketidaktahuan kita untuk mendapatkan keuntungan.

  1. Cari Hotel yang Murah

Satu lagi yang tidak boleh terlewat, hotel. Ya, kegiatan berwisata pastinya memerlukan waktu lebih dari satu hari. Sudah pasti kita memerlukan tempat yang nyaman untuk menginap. Karena untuk menekan budget, kita harus memilih hotel murah yang fasilitasnya memadai. Hotel yang menawarkan harga murah sudah pasti ada beberapa. Tapi yang fasilitasnya memadai ini yang sulit dicari.

Hotel AiryRooms bisa menjadi salah satu pilihan. Hotel ini menjadi lokasi menginap yang tepat bagi kita yang ingin berlibur dengan harga murah. Meskipun biaya sewa yang tidak terlalu mahal, jangan khawatir dengan fasilitas yang mereka berikan. Dengan biaya yang lebih murah dari hotel lainnya, kita akan mendapatkan fasilitas kamar mulai dari tempat tidur yang bersih dan nyaman, kamar dengan pendingin ruangan, TV layar datar, perlengkapan mandi, air hangat untuk mandi, air mineral gratis, dan tak lupa akses wifi gratis yang membuat kita bisa selalu terhubung dengan dunia maya. Contoh kamarnya seperti hotel di Airy Tuban Kedonganan Segara Madu Kuta Bali di bawah ini.

Kamar hotel Airy Tuban Kedonganan Segara Madu Kuta Bali (sumber : airyrooms.com)
Kamar hotel Airy Tuban Kedonganan Segara Madu Kuta Bali (sumber : airyrooms.com)

Hotel AiryRooms juga sudah tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Batam, Padang, dan Medan. Selain sudah tersedia di berbagai kota besar, lokasi hotel juga sangat strategis dengan lokasi wisata. Jadi akan memudahkan kita ketika menuju lokasi wisata yang diinginkan.

Kalau ingin booking hotel juga sangat mudah. Cukup dengan menghubungi pihak customer care memalui sambungan telepon atau bisa juga dengan aplikasi pengirim pesan Whatsapp saja.

Nah itulah tadi 5 tips berwisata murah ala Dafhy.net yang mungkin bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Comment(s) for “5 Tips Berwisata Murah Ala Dafhy”

  1. kayaknya hotel2 yang berjejaring dengan hotel airyrooms terstandar ya, jadi kualitasnya bisa dipastikan

Leave a Reply