Trik Atasi Ngantuk Ketika Bekerja Sambil Puasa

Trik Atasi Ngantuk Ketika Bekerja Sambil PuasaMusuh terbesar ketika menjalankan ibadah puasa adalah mengantuk disaat sedang bekerja. Penyabab mengantuk itu pun beragam akibat kurang tidur harus bangun sahur, salat terawih, dan kelelahan akibat kurangnya asupan nutrisi di dalam tubuh. Tapi beda halnya jika Anda sering mengantuk. Bisa jadi itu ciri-ciri anemia atau diabetes. Untuk mencegah dan mengatasi rasa kantuk di kantor anda harus rajin berolahraga dan melakukan tips-tips berikut ini.

  1. Lakukan Gerakkan Badan

Dinginnya pendingin ruangan (AC), Cahaya lampu, radiasi monitor komputer bisa membuat mata terasa dangat berat dan akhirnya rasa kantuk mulai menyerang. Mata seolah-olah ingin segera tertutup. Jika anda sudah mengalami hal ini, segera tinggalkan meja kerja lalu luangkan waktu untuk berjalan-jalan sebentar disekitar kantor akan badan pun ikut gerak rasa kantuk pun hilang.

  1. Nonton Film Horor atau Action

Mengatuk dikantor juga bisa disebabkan karena anda tidak mempunyai pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu juga sedangkan waktu pulang kantor pun masih lama. Anda bisa mencipatakan efek kaget. Caranya dengan menonton film horor atau action sehingga kantuk pun akan segara hilang.

  1. Tetapkan Target

Dengan konsentrasi dan fokus yang tinggi rasa kantuk pun tidak akan menghampiri Anda. Untuk itu ciptakan situasi dengan tetapkan target pekerjaan. Caranya mudah dengan bertekad menyelesaikan pekerjaan sebelum siang sehingga cara ini bisa membuat otak bekerja keras sehingga rasa kantuk pun sirna.

  1. Musik Upbeat Bisa Bikin Semangat

Saat bekerja hindari mendengarkan musik dengan lantunan tempo yang lamban. Hal itu bisa membuat kamu semakin terbuai ingin ke alam mimpi. Mata pun akahirnya tak tertahan ingin dipejamkan. Sebaiknya dengarkan musik yang membuatmu bersemangat hingga rasanya ingin berjoget-joget sehingga rasa kantuk pun tidak akan datang.

  1. Browsing Internet

Di saat pekerjaan selesai, anda bisa mengajak teman mengobrol, atau browsing internet mencari video yang lucu atau mencari promo belanja online murah yang menyegarkan mata Anda melihat koleksi produk mulai dari pakaian hingga kebutuhan lainnya di MatahariMall. Toko online yang satu ini memang membuat Anda ingin segera membelinya karena menwarkan promo-promo semua kebutuhan yang Anda perlukan.

  1. Luangkan Waktu Tidur 10 hingga 20 menit

Jika tubuhmu benar-benar lelah dan tak tahan ingin tidur kamu bisa mengambil waktu istirahat selama 10 hingga 20 menit agar otakmu kembali fresh. Namun kamu harus waspada agar tidak kebablasan. Pasanglah alarm untuk mengingatkan waktu tidurmu sudah berakhir. Meskipun tidur sebentar tapi bisa mengembalikan energi serta meningkatkan fokus dan daya ingat.

Leave a Reply