5 Tempat Wisata Murah di Surabaya

5 tempat wisata murah di SurabayaKota Surabaya merupakan pusat pemerintahan di Provinsi Jawa Timur. Sebagai kota tersibuk kedua setelah Jakarta, Surabaya memiliki karakteristik hampir mirip dengan Jakarta. Surabaya merupakan pusat distribusi barang ke Indonesia bagian timur selain Makassar.

Memiliki hampir 3 juta penduduk, Surabaya merupakan kota yang memiliki jumlah populasi terbesar setelah Jakarta. Tak heran jika jantung kota Surabaya tak berhenti berdenyut. Harga tiket pesawat promo ke Surabaya pun sangat terjangkau karena merupakan salah satu rute penerbangan tersibuk dari Jakarta.

Jika Anda sedang berkunjung ke Surabaya, ada banyak tempat wisata murah yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Berikut 5 tempat wisata murah di Surabaya.

1 .  Jembatan Suramadu

Jembatan Surabaya Madura (Suramadu) merupakan jembatan terpanjang di Indonesia. Jembatan ini menghubungkan Surabaya dan Madura sehingga diberi nama Suramadu.

Lokasinya berada di Jalan Tambak Wedi, Surabaya. Panjang jembatan ini sekitar 5.438 meter. Jembatan yang diresmikan pada masa pemerintahan Presiden SBY ini memiliki tarif tol antara 30 ribu hingga 60 ribu rupiah.

Waktu yang paling tepat untuk melintasi jembatan Suramadu adalah pada saat malam hari. Saat tiba di Madura terdapat beberapa toko souvenir khas Bangkalan. Jangan lewatkan pula untuk mencicipi kuliner khas Madura seperti Bebek Madura Sambal Hitam yang menggoyang lidah.

2 . Tunjungan Plaza

Salah satu rujukan pusat perbelanjaan terlengkap dan terbesar di jantung kota Surabaya adalah Tunjungan Plaza. Hingga kini masih berlangsung pelebaran dan pengembangan Tunjungan Plaza hingga tahap lima seperti halnya Mal Pondok Indah di Jakarta.

Jika hanya memiliki waktu singkat di Surabaya, tidak ada salahnya berwisata kuliner di Tunjungan Plaza yang menyediakan berbagai macam kuliner khas daerah hingga kuliner dari berbagai negara.

3 . Masjid Al-Akbar

Belum lengkap rasanya bila ke Surabaya tanpa mengunjungi Masjid Al-Akbar. Masjid dengan kubah berwarna biru ini jika diperhatikan dari kejauhan bak masjid Kul Sharif di Rusia.

Masjid yang dapat menampung jamaah sekitar 59.000 ini merupakan masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Uniknya masjid ini baru diresmikan pada tahun 2000 oleh mantan Presiden Abdurrahman Wahid setelah melewati masa pembangunan selama 5 tahun.

4 . Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan ikon kota Surabaya setelah walikota Tri Rismaharini membangun beberapa ruang terbuka hijau di Surabaya.

Taman yang pernah mendapatkan penghargaan taman terbaik se-Asia ini terletak di Jalan Darmo, Surabaya. Warga Surabaya kerap menggunakan Taman Bungkul untuk berolahraga juga untuk melakukan kegiatan-kegiatan bersama komunitas.

Memiliki berbagai fasilitas seperti jogging track, arena skateboard hingga panggung untuk menggelar pertunjukan, tak heran jika Taman Bungkul tak pernah sepi dari kegiatan warga Surabaya.

5 . Monumen Kapal Selam

Salah satu tempat wisata edukasi di Surabaya yang dekat dengan stasiun kereta api adalah Monumen Kapal Selam atau kerap disebut Monkasel. Lokasinya berada di Jalan Raya Gubeng, Surabaya hanya beberapa meter saja dari Stasiun Kereta Api Gubeng.

Monkasel sangat cocok dijadikan tempat wisata edukasi bersama anak-anak untuk mengenal sejarah perjuangan bangsa Indonesia yang dipaparkan melalu video hingga bukti-bukti fisik di dalam kapal selam yang hingga saat ini masih terawat dengan baik.

Incoming search terms:

  • 5 tempat wisata di surabaya
  • wisata kereta api berwarna disurabaya

Related Posts

Leave a Reply