Jadi Saksi Pemilihan Kakang Senduk Ponorogo 2016

Desain Panggung bak Istana Negara
Desain Panggung bak Istana Negara

Meski aku bukan warga Ponorogo, tapi hatiku wes kadung nyantol sama kota Reyog ini. Jadi ya kalau ada acara-acara seru di Ponorogo, sebisa mungkin kuluangkan waktu untuk datang. Sabtu malam Minggu kemarin, Ponorogo punya gawe, milih pemuda pemudi bertalenta yang pas untuk dijadikan duta wisata.

Kakang dan Senduk Ponorogo namanya. Pemilihannya dilakukan setahun sekali pas mau masuk event akbar Grebeg Suro, event tahunan kota Ponorogo. Opo kui Grebeg Suro? Kapan-kapan tak bahas ya. Pemilihan Kakang Senduk diadain di panggung utama aloon aloon Ponorogo. Jujur sih aku baru pertama kali lihat langsung pemilihan duta wisata. Lha dulu waktu masih tinggal di Ponorogo, acaranya di tempat tertutup.

Masuk ke tempat acara, ternyata yang nonton lumayan banyak. Panitia nyediain kursi buat para pengunjung biar kita bisa nonton dengan nyaman. Jam 8 malam, acara dimulai. Sayangnya, hujan deras turun. Semua yang ada di situ pada lari cari tempat berteduh. Alhamdulillah, beberapa saat hujannya reda, jadi acara bisa dilanjutin lagi.

Hujan deras di awal acara
Hujan deras di awal acara

Pemilihan Kakang Senduk itu teknisnya sama sih kaya pemilihan Putri Indonesia. Ada juri yang ngasih pertanyaan trus peserta disuruh jawab dengan waktu yang ditentukan. Semua peserta bisa menjawab pertanyaan dengan lancar. Nah, setelah semua proses penjurian selesai, panitia ngumumin pemenangnya.

Pemenang Kakang Ponorogo 2016 diraih Agra Hadi Abdurrachman perwakilan SMAN 1 Ponorogo. Kalau untuk Senduk-nya ada Sarah Ayu Azhari dari SMAN 2 Ponorogo. Kedua pemenang ini menjalani tugasnya akan dibantu dengan wakil 1, 2, dan 3.kakang-ponorogo-2016

senduk-ponorogo-2016

Pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk Ponorogo ini baru acara awal dari pegelaran Grebeg Suro 2016. Masih ada banyak acara lainnya. Ada Kirab Budaya, berbagai lomba, konser musik, Ponorogo bersolawat, dan tentu perlombaan tari reyog dari berbagai kota. Yuk, luangin waktunya dan nikmati semua acaranya. Jangan sampai nyesel setelahnya.  Tandai kalendernya ya dari tanggal 25 September – 6 Oktober. Welcome to Ponorogo.

Incoming search terms:

  • pemilihan kakang senduk ponorogo 2016
  • Tugas kakang senduk ponorogo
  • youtube pemilihan kakang senduk tahun 2016

Related Posts

Comment(s) for “Jadi Saksi Pemilihan Kakang Senduk Ponorogo 2016”

  1. Kebetulan kemaren nonton juga mas, tapi gegara hujan akhirnya milih ngiyup mipil jagung, melihat dari kejauhan, dan ini juga kali pertama nonton final kakang senduk.

    • dafhy

      sayange hujan agak deras mas. Tapi akhire reda juga & acara bisa berlangsung

Leave a Reply