Tahapan Membeli Rumah di Jual Secara Lelang

rumah-dijualAdanya Rumah dijual di jakarta secara lelang memang akan menjadi incaran beberapa kaum elit, atau bahkan orang yang membutuhkan sekali terhadap tempat tinggal. Hal tersebut dikarenakan prosesnya yang mudah dan harganya yang lebih terjangkau jika dibandingkan beli dengan proses seperti dipasaran. Maka dari itu banyak sekali yang bersaing untuk mendapatkan rumah lelangan tersebut. Maka dari itu untuk mendapatkan rumah tersebut Anda juga harus menjadi pesaing yang baik.

Salah satu nya hal yang paling mendasar yang darus di miliki oeleh pesaing yang baik dalam pelelangan rumah adalah mengetahui tahapan-tahapannya. Memang hal tersebut adalah hal sepele, namun ketika Anda tidak mengetahuinya bisa saja Anda akan tidak bisa mendapatkan rumah lelangan tersebut. Hal pertam yang perlu untuk Anda lakukan adalah dengan mendaftarkan diri ke KPKNL atau pihak swasta yang ditunjuk bank yang menjual lelang rumah.

Kemudian langkah kedua bersamaan dengan pendaftaran tersebut Anda harus membayar uang jamina sebesar 20-50 persen dari harga lelang yang di tentukan. Tapi janganlah kuatir apabila nanti Anda tidak mendapatkan Rumah di Jual secara lelang tersebut, maka uang jaminan akan kembali lagi.disarankan untuk uang jaminan agan mendekati persen yang lebih besar saja. Karena ini nanti juga akan menjadi pertimbangan ketika proses pelelangan.

Nah, ketika Anda telah mendapatkan rumah yang di jual dengan lelangan tersebut. Maka Anda harus menepati aturan yang telah ditetapkan yaitu dengan melunasi biaya kekurangan. Untuk melunasi kekurangan tersebut biasanya Anda akan di beri jangka waktu maksimal 5 hari kerja. Barulah ketika sudah selesai Anda lunasi KPKNL kemudian memberikan risalah yang harus dibawa untuk ditukarkan dengan dokumen-dokumen rumah di Bank. Dengan begitu rumah resmi menjadi milik Anda.

Sebagai saran sangat dianjurkan agar ketika Anda melakukan pelelangan harus menggunakan dana cash dan tepat waktu yang telah di tentukan. Jangan sampai menggunakan pelunasan dengan metode kredit. Karena hal tersebut akan mempersulit Anda diperjalanan selanjutnya, sebab hanya akan menumpuk-numpuk hutang. Demikianlah beberapa tahapan yang perlu Anda ketahui dan lakuakan ketika ingin membeli Rumah di Jual lelang dari Bank.

Related Posts

Leave a Reply