Baju Gamis yang Nyaman Bisa Didapat dengan 4 Cara Berikut!

Kini semakin banyak muslimah lebih tertarik untuk memakai baju gamis di berbagai kesempatan, baik di rumah maupun di luar rumah. Tentunya menjadi kabar yang menarik sebab gamis sendiri merupakan baju muslim yang terbilang ideal menutup aurat. Kaum muslimah bisa dengan tenang beraktivitas di luar rumah tanpa cemas akan melakukan kesalahan dalam memilih busana. Sebab gamis dirancang sebagai baju terusan yang tentunya membantu menutupi aurat sekaligus lekuk badan.

Cara Tepat Memilih Gamis yang Nyaman

Dulu pengguna baju muslim model gamis masih didominasi oleh kaum ibu-ibu sedangkan anak muda masih setia dengan celana. Namun seiring berjalannya waktu dimana kesadaran untuk memakai pakaian muslim yang baik di kalangan muslimah semakin berkembang. Kini gamis tampil sebagai busana keseharian yang mudah dijumpai di tempat umum dan dipakai oleh muslimah dari berbagai kalangan usia. Bahkan anak kecil pun oleh orangtuanya sudah diperkenalkan dengan baju model gamis ini, sehingga menarik untuk diikuti dan dicoba.

Memakai gamis rupanya membawa banyak keuntungan, kini gamis dengan aneka model membuat pemakaiannya bisa terlihat tetap muda. Anda tentu bisa mencobanya langsung dan pastikan memilih yang benar-benar memberi rasa nyaman. Ada banyak model gamis di pasaran dan masing-masing dibuat dari jenis kain yang berlainan sehingga tidak semuanya memberikan rasa nyaman. Nah, Anda tentu perlu tahu bagaimana supaya gamis yang dibeli memberikan rasa nyaman tersebut.

Apabila berencana mengganti isi lemari dengan baju gamis yang lebih sopan dan menenangkan hati, maka pastikan memilih dengan cara yang benar. Berikut beberapa cara yang bisa dicoba langsung:

  1. Pilih ukuran gamis yang agak longgar,

Gamis yang memberi rasa nyaman adalah yang ukurannya agak longgar, apabila selama ini suka memakai baju ketat baiknya jangan dicoba pada gamis. Sebab tubuh akan sulit bergerak dan kesannya sendiri terbilang kurang baik. Apabila lingkar dada Anda 90cm maka pertimbangkan memilih gamis dengan lingkar dada 96-100cm.

  1. Pastikan panjang gamis sudah pas,

Banyak muslimah yang kesulitan untuk berjalan terlebih ketika naik ke angkutan umum, kendaraan pribadi, atau naik tangga. Pasalnya memilih gamis yang terlalu panjang, memang benar kaki adalah aurat sehingga gamis yang dipakai idealnya menutup kaki. Namun pastikan pas tidak sampai melebihi panjang badan supaya gerakan Anda lebih luwes dan anti ribet. Kaki tetap tertutup jika panjang gamis pas, Anda pun masih bisa memakai kaos kaki.

  1. Bahan yang terbilang mudah menyerap keringat,

Soal bahan pun baiknya memilih yang memberi kenyamanan, dan kriterianya adalah bahan yang mudah menyerap keringat. Bagi muslimah yang bertubuh subur biasanya menyukai gamis dari bahan yang melar misalnya spandex. Namun pilih spandex kualitas terbaik supaya kemampuannya menyerap keringat tetap baik sehingga nyaman dipakai. Opsional paling ideal adalah memilih gamis berbahan katun memang agak mahal, namun bisa menimbang katun lokal supaya hemat.

  1. Model yang memang sesuai kepribadian,

Pastikan model baju gamis yang Anda kenakan sesuai dengan kemauan pribadinya. Kenyamanan yang dirasakan saat memakai pakaian, termasuk gamis, tidak terlepas dari penentuan model yang tepat. Apabila Anda suka yang simpel maka jangan menantang diri sendiri memakai gamis yang modelnya glamor. Pilihan paling aman adalah sesuai kepribadian dan bisa pula disesuaikan dengan acara yang akan didatangi. Jika datang ke acara kondangan pilih gamis dengan model yang lebih atraktif, namun banyak muslimah tetap percaya diri memakai baju gamis simpel untuk acara pesta.

Itulah cara dalam memilih baju gamis versi blog ini. Adapun 4 cara ini bisa Anda sampaikan kepada teman-temannya ataupun ke dirinya sendiri.

Incoming search terms:

  • panjang gamis yang benar

Leave a Reply