Jas Koko untuk Baju Lebaran

Bulan Ramadhan sudah berjalan setengah bulan. Hari raya lebaran kini tinggal menunggu kedatangannya. Selain sebagai hari kemenangan setelah berjuang melawan hawa nafsu selama satu bulan, lebaran identik dengan pakaian dan makanan. Ketupat, opor ayam, dan berbagai macam kue pasti sudah disiapkan. Begitupun dengan pakaian. Kaftan dan baju koko biasanya yang menjadi incaran.

Kedua jenis pakaian ini kini sudah banyak kreasinya. Contohnya saja baju koko yang kini sudah memiliki banyak varian, seperti baju koko klasik, baju koko batik, dan ada juga jas koko. Jas koko ternyata sedang menjadi trend saat ini. Jas koko adalah perpaduan jas dan koko, sehingga bentuknya baju koko tapi lebih tebal menyerupai jas.

Varian dari jas koko ini ada beberapa macam, mulai dari jas koko modern, jas koko polos, jas koko batik, jas koko border dan jas koko pengantin. Desainnya yang elegan membuat baju ini sangat cocok untuk digunakan dalam acara keagamaan, silaturahmi ataupun acara resmi seperti pernikahan. Dari beberapa varian jas koko ini, jas koko polos menjadi primadona di kalangan kaum adam.

Trend jas koko polos terjadi karena jenis pakaian koko ini tidak ada hiasannya sehingga sangat cocok untuk kaum adam yang lebih suka berpakaian sederhana tapi tetap terlihat menarik. Meskipun polos, tapi warna yang disediakan membuat kita bisa memilih sesuka hati mana warna yang cocok untuk kita. Warna lembut akan menjadi warna incaran yang sesuai dengan karakter pria.

Untuk mendapatkan jas koko polos ini, kita bisa mencarinya di toko pakaian, atau bisa juga langsung check toko online langganan kita. Dengan berbelanja di toko online, kita tidak perlu bersusah payah berdesakan karena biasanya di pertengahan Ramadhan ini pusat perbelanjaan akan sangat ramai.

Tips Memilih Jas Koko

Ada beberapa tips buat kamu yang ingin meminang jas koko untuk lebaran nanti. Pertama, pilihlah jas koko polos dengan warna lembut dan tidak mencolok. Warna lembut ini akan memberikan kesan elegan sehingga penampilan kita semakin menawan. Selain itu warna kalem membuat pakaian itu cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, jadi kamu bisa menggunakannya tidak hanya untuk lebaran saja.

Kedua, pilihlah model jas koko yang sesuai dengan keinginan. Jas koko ada yang lengan panjang dan lengan pendek. Tidak lupa untuk memilih kain yang nyaman untuk dipakai. Jas koko tentu kainnya agak sedikit lebih tebal daripada baju koko biasa. Kalau kainnya tidak nyaman, kita sendiri yang akan merasakan ketidak nyamanan itu. Kain casiocic bisa menjadi pilihan karena kain ini terasa lembut sehingga membuat penggunanya nyaman.

Jangan lupa juga memastikan ukuran bajunya. Membeli di toko online, kita tidak bisa memegang barangnya. Jadi ukur terlebih dahulu ukuran pundak, lingkar dada dan beberapa ukuran lainnya. Perhatikan keterangan yang tertulis di bawah gambar bajunya. Biasanya penjual memberikan penjelasan tentang bahan, ukuran yang tersedia serta pedoman ukuran seperti untuk ukuran S, panjang pundak dan lingkar dadanya berapa. Jas koko tersedia ukuran mulai S, M, L, XL, hingga XXL. Baju yang kekecilan, atau kebesaran pastinya membuat tidak nyaman untuk dipakai. Jadi jangan salah memilih baju karena kalau salah memilih, kita sendiri yang rugi.

Nah, untuk perawatan jas koko ini sebenarnya tidak sulit. Kalau kotor dicuci tapi jangan menggunakan mesin cuci karena akan membuat kain cepat rusak. Ketika menjemur juga jemurlah di tempat yang teduh agar jas koko tetap bagus dan tahan lama.

Related Posts

Leave a Reply