6 Cara agar Rambut Kamu Tetap Sehat Setiap Waktu

Bagi perempuan, rambut merupakan mahkota yang perlu  selalu dijaga kesehatannya. Sadar akan hal itu, beragam produk perawatan rambut pun mulai bermunculan di banyak tempat termasuk toko online. Nah, dengan kemudahan ini, kamu tidak perlu lagi repot-repot pergi ke salon untuk melakukan serangkaian perawatan rambut. Cukup temukan produk kesehatan rambut yang tepat dan rambutmu dapat senantiasa sehat layaknya sehabis dari salon. Yuk, intip beberapa cara berikut agar rambut kamu tetap sehat setiap waktu!

  1. Cari Produk yang Mengandung Lidah Buaya
    Lidah buaya memiliki segudang khasiat bagi kesehatan kulitmu. Selain digunakan untuk perawatan wajah, ternyata lidah buaya juga bisa kamu manfaatkan sebagai perawatan rambut. Pasalnya, daun lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang mampu menutrisi pertumbuhan rambut. Hasilnya, rambutmu akan terlihat lebih lebat dan sehat. Untuk itu, kamu dianjurkan untuk mencari produk perawatan rambut yang mengandung lidah buaya seperti produk nature aloe vera extract. Nah, jika tertarik untuk menggunakan lidah buaya secara alami, kamu bisa memotong daunnya menjadi dua bagian kemudian aplikasikan lendirnya ke seluruh bagian rambutmu hingga merata. Gunakan handuk kecil untuk menutupinya dan tunggu sampai 30 menit. Setelah itu jangan lupa untuk mencuci rambutmu ya. Kamu bisa melihat perubahan rambutmu setelah melakukannya secara rutin, yaitu 3 kali dalam seminggu.
  2. Cari Produk yang Mengandung Daun Waru
    Selain daun lidah buaya, kamu juga bisa coba bahan yang satu ini. Yup, daun waru bisa membuat rambut kamu terlihat lebih hitam dan berkilau. Oleh karena itu, jika ingin  memiliki rambut yang terlihat lebih sehat, gunakan produk mustika ratu yang memiliki kandungan daun waru di dalamnya.Sama halnya dengan daun lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan daun waru dengan cara tradisional atau alami. Cara penggunaannya, pisahkan daun dan lendirnya ke dalam botol yang berbeda. Simpan lendir daun selama 24 jam dan oleskan kebagian ujung hingga pangkal rambut. Kalau kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu, ya.
  3. Cari Produk yang Mengandung Minyak Kemiri
    Tahukah kamu? Minyak kemiri memiliki kandungan lengkap di antaranya protein, karbohidrat, dan lemak. Tidak hanya itu, kemiri juga terdiri dari beberapa kandungan senyawa penting, seperti saponin, polifenol, dan flavonoid yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, terutama rambut. Oleh karena itu, gunakan shampoo black magic kemiri yang memiliki minyak kemiri untuk membantu kamu mengatasi rambut rontok secara alami. Kamu hanya perlu membasahi rambutmu terlebih dahulu dengan air bersih, tuangkan Shampoo Black Magic Kemiri di tangan kamu, lalu gosok tanganmu hingga berbusa. Setelah itu, usapkan ke rambut sampai ke kulit kepala. Lakukan pijat lembut Shampoo Black Magic Kemiri di kepala. Diamkan hingga  3 menit lalu bilas sampai bersih. Dijamin, rambutmu akan lebih sehat, kuat, dan terbebas dari masalah kerontokan.
  4. Rawat Rambut Kamu
    Menggunakan tiga bahan di atas saja tidak cukup untuk mendapatkan rambut yang sehat. Kamu juga perlu merawat rambutmu dengan baik, misalnya, sehabis mandi hindari menggosok rambut terlalu kasar karena dapat merusak sel-sel di dalamnya yang bisa menyebabkan kerontokan. Selain itu, pastikan juga kamu menggunakan handuk lembut untuk mengeringkan rambutmu, ya! FYI, rambut basah yang terlalu lama dibiarkan, bisa menimbulkan efek bau tidak sedap dan membuat rambut menjadi mudah lepek.
  5. Makanan yang Mengandung Protein
    Tidak hanya merawat rambut dari luar saja, kamu juga perlu merawatnya dari dalam. Pasalnya, dengan mengkonsumsi asupan protein yang cukup, rambutmu akan sehat setiap waktu. Mengapa begitu? Faktanya, kandungan protein dapat membuat rambutmu menjadi halus dan berkilau, lho. Yuk, mulai perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan protein seperti telur, kacang-kacangan, dan umbi.
  6. Hindari Sinar Matahari
    Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk merawat kesehatan rambut yaitu dengan menghindari sinar matahari secara langsung. Perlu kamu ketahui bahwa sinar UV bisa menyebabkan rambut mudah rusak dan cepat kering. Sebagai solusinya, gunakanlah topi atau payung untuk melindungi kulit kepalamu dari teriknya paparan sinar matahari, ya.

Nah, itu dia cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah. Dengan melakukan perawatan di atas, rambutmu dapat senantiasa sehat, kuat, dan terbebas dari masalah kerontokan!

*gambar: blogspot.com

Related Posts

Leave a Reply