Pilih Cermati, Portal Sumber Informasi dan Keuangan yang Paling Terpercaya

Di era digitalisasi yang serba canggih dewasa ini, telah banyak bermunculan penyedia platform pembanding produk keuangan yang marak memasuki pasar Indonesia. Awalnya, beberapa dari penyedia platform tersebut didirikan untuk mengincar pasar lokal. Selain itu, startup tersebut juga dirilis untuk melebarkan sayap ke negara lain setelah sukses di negara sendiri.

Tak hanya bersaing dengan situs pembanding produk keuangan internasional, perusahaan-perusahaan ini tentunya juga menghadapi kompetisi ketat dengan para pemain lokal lainnya.

Cermati

Cermati merupakan situs yang diluncurkan pada April 2015. Salah satu situs pembanding produk keuangan yang disertai dengan aplikasi turunan dan bisa diunduh langsung dari smartphone Anda, Cermati memungkinkan Anda mencari, membandingkan dan memilih berbagai produk keuangan. Sebut saja contohnya seperti kartu kredit, pinjaman pribadi, tabungan, deposito syariah dan masih banyak lagi.

Sebagai salah satu perusahaan perusahaan start-up yang bergerak di bidang teknologi finansial (financial technology—fintech), perusahaan ini didirikan oleh teknologis dari Silicon Valley dengan tim yang sudah berpengalaman di perusahaan-perusahaan teknologi global terkemuka seperti Google, LinkedIn, Microsoft dan Oracle. Tak hanya itu, Tim Cermati juga mempunyai pengalaman total lebih dari 12 tahun dalam mengerjakan aplikasi dan situs web yang digunakan oleh lebih dari ratusan juta user di seluruh dunia.

Selain memiliki banyak sumber daya manusia yang andal dan berpengalaman banyak di bidangnya, Cermati juga mengusung visi misi perusahaan yang merespon kondisi pangsa pasar saat ini.

Seperti diketahui, dalam reportase CNNIndonesia.com (04/10/2017), disebutkan bahwa pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengakui, saat ini ada banyak masyarakat yang belum paham saat membeli produk keuangan. Tak ayal, hal ini kerap menimbulkan maraknya kasus penipuan di sektor keuangan. 

Diungkapkan oleh Anggota Dewan Komisioner Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Tirta Segara, hasil survei yang dilakukan pihaknya memaparkan bahwa akses layanan (inklusi) keuangan telah mencapai 67,8 persen, namun pemahaman (literasi) seputar keuangan baru sekitar 29,7 persen.

“Artinya, banyak masyarakat yang telah menggunakan produk dan layanan keuangan tanpa dibekali pemahaman keuangan yang memadai,” ucap Tirta.

Portal Sumber Informasi dan Keuangan yang Paling Terpercaya

Sehubungan dengan hal ini, Cermati mengusung visi untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi setiap orang dengan menggunakan platform teknologi.

Visi ini diperkuat dengan misi Cermati yang memungkinkan setiap orang Indonesia mendapatkan kendali atas situasi finansial mereka serta menghemat uang mereka, dengan membuat keputusan finansial yang cermat.

Selain itu, produk-produk pada apk pinjman uang Cermati juga memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membuat keputusan keuangan yang paling tepat dan cermat sesuai situasi finansial mereka, mengingat kesuksesan finansial bermula dari keputusan keuangan yang cermat.

Dengan demikian, tak heran jika situs dan aplikasinya pun secara lengkap mengupas seluruh informasi seputar produk finansial dan keputusan keuangan dengan edukatif dan menyeluruh.

Dalam aplikasi yang bisa diunduh langsung di smartphone Anda, Cermati menyediakan perbandingan berbagai macam produk keuangan. Dalam menu di berandanya, Cermati menyediakan sepuluh fitur produk keuangan untuk ditelaah dan dibandingkan, antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Kredit, yang selanjutnya terdiri dari pilihan kategori yang lengkap yakni Welcome Bonus, Dining, Cashback, Reward, Travel, No Fee, Premium, Gasoline, dan First Card,
  2. Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang mana pada fitur ini Anda bisa mendapatkan segala informasi yang kiranya dapat menunjang wawasan untuk memutuskan pilihan produk finansial yang cermat. Beberapa diantaranya seperti, Apa Itu Kredit Tanpa Agunan (KTA)?, Bank Apa Saja yang Menawarkan Pinjaman KTA di Cermati?, Jenis KTA Apa Saja yang Terdapat di Cermati.com?, Apa Saja yang Dapat Dibiayai oleh KTA?, dan masih banyak lagi,
  3. Kredit Multiguna, yang mana fitur ini mencakup seputar apa yang hendak diagunkan oleh penggunanya. Terdapat 5 opsi sebagai pilihan, yakni Mobil, Motor, Properti, Deposito, SK Kerja. Selain itu, user juga bisa menemukan berbagai macam artikel lengkap yang menunjang informasi seputar hal ini,
  4. Kredit Mobil, fitur ini memungkinan user menjelajahi dan membandingkan informasi seputar kredit mobil baru dengan DP (Down Payment) dan cicilan murah. Kategori terbagi ke dalam dua opsi tersebut. Demikian juga disertakan berbagai informasi tambahan seputar definisi kredit mobil, jenis mobil apa saja yang bisa dikredit, apa saja syarat untuk mengajukan kreditnya serta berapa besar uang muka yang harus dipersiapkan untuk kredit mobil, dan masih banyak lagi,
  5. Kredit Mobil Bekas, dalam fitur ini Tim Cermati akan membantu mempermudah Anda untuk menemukan pembiayaan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat menemukan produk terbaik dalam penawaran serta langsung mengajukannya di sana,
  6. Kredit Motor, yang memungkinkan Anda untuk menelaah produk kredit motor apa saja yang tersedia, mulai dari motor sport, matic, bebek hingga off road. Yang menarik, Cermati juga menampilkan simulasi harga sebagai pembanding sehingga user pun akan semakin dimudahkan dalam mengakses dan memahami informasi yang disajikan,
  7. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR), dalam fitur ini user akan dapat dengan mudah mencari, menemukan dan membandingkan properti yang sedang dicarinya, seperti rumah, apartemen, ruko dan take over,
  8. Asuransi Mobil, dalam fitur ini user akan dimudahkan untuk mendapatkan promo asuransi mobil terbaik dan termurah secara online. Anda dapat memasukkan Tahun Kendaraan, Merek Mobil, Model Mobil, Tipe Mobil, Plat Kendaraan, serta Jenis Perlindungan yang Anda cari dan tinggal menelusurinya,
  9. Asuransi Kesehatan, fitur ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan promo dari asuransi kesehatan terbaik yang tengah tersedia. Untuk mendapatkan penelusurannya, Anda hanya perlu memasukkan Jenis Perlindungan, Jenis Kelamin, Tanggal Lahir, Bulan Lahir, Tahun Lahir, dan Cara Klaim untuk mencari dan menelusurinya,
  10. Simpanan, dalam fitur ini Cermati akan membantu dan mendampingi Anda untuk mencari, menemukan dan membandingkan Tabungan, Tabungan Berjangka, Tabungan Syariah, Deposito dan Deposito Syariah.

 

 

 

 

 

 

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.